Plt Bupati Asmar Ikuti Rakor Pengamanan Pemilu 2024

Jumat, 17 November 2023 - 20:33:57 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu Tahun 2024, yang ditaja oleh Polda Riau.

 

Rakor dibuka langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, MH, di Ballroom Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat (17/11/2023).

Loading...

 

Irjen Iqbal mengungkapkan, seluruh sektor terutama unsur pemerintah wajib menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu. 

 

"Selaku aparatur pemerintah, wajib bahu membahu dan bersinergi agar kontestasi politik ini berjalan dengan aman, damai, kondusif, dan berdaulat, berintegritas serta penuh dengan berkah," katanya.

 

Disebutkannya, pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Riau sudah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari apel kesiapsiagaan hingga simulasi sistem pengamanan kota.

 

"Upaya preventif  juga sudah kita lakukan dengan melibatkan TNI dan stake holder terkait lain," ujarnya. 

 

Sementara itu, Plt Bupati Asmar menegaskan bahwa Kepulauan Meranti siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

 

"Dengan melibatkan unsur TNI/Polri, KPU dan Bawaslu, Pemkab Meranti akan terus berkoordinasi memastikan Pemilu 2024 berjalan seperti yang diharapkan," ujar Asmar.


 

Hadir juga dalam Rakor itu, unsur Forkopimda Provinsi Riau, KPU Riau, Bawaslu Riau, dan bupati/walikota, para Kapolres, pejabat serta undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+