Program Rutin Sobat, Polsek Merbau Kembali Berikan Bantuan Kepada Balita Penderita Stunting

Kamis, 16 November 2023 - 14:24:04 WIB Cetak

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM - Gerakan untuk ikut serta dalam menurunkan angka stunting terus saja digaungkan oleh Polres Kepulauan Meranti bersama Polsek jajaran.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Merbau melalui program rutin solidaritas bhayangkara atasi stunting (sobat) dengan memberikan bantuan kepada dua balita penderita stunting, Kamis (16/11/2023) pagi. 

Loading...

 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Aguslan SH didampingi Kasium Aipda Gusman Huri, Kanit Provos Bripka Hartono SH dan Kepala Poli Gizi Puskesmas Teluk Belitung Nadira Ravika SKg, Ahli Gizi PuskesmasTeluk Belitung, Impia, AMG dan ketua RT. 

 

Pada pekan ini, bantuan berupa sembako seperti beras, susu, gula, telur, kadang hijau

dan makanan asupan gizi lainnya. Bantuan tersebut diberikan kepada Gilfi Dwi Asika, balita perempuan yang berusia 2 tahun asal Desa Bagan Melibur dan Rasya Mei Rafika balita perempuan yang beralamat di kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk melalui

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, mengatakan bahwa bantuan terhadap balita stunting di wilayah hukumnya itu merupakan bentuk perhatian Polri.

"Bantuan buat asupan gizi ini merupakan perhatian kita sekaligus mendukung program pemerintah mengatasi dan mengurangi angka penderita stunting, khususnya di Merbau," ungkapnya.

 

Pihaknya berharap bantuan setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan hidup penerimanya ditengah kesulitan ekonomi. Begitu pula halnya buat anak penderita stunting, setidaknya dapat meningkatkan asupan gizinya. 

 

"Semoga upaya kita ini dapat sedikit mengurangi beban ekonomi sekaligus  memperbaiki gizi balita tersebut. Disamping terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dengan masyarakat, sehingga kamtibmas di wilayah hukum Rangsang Barat menjadi kondusif," ucapnya lagi.

 

Sementara itu, kedua keluarga dari balita yang mendapat bantuan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Merbau yang telah membantu mereka.
 

"Semoga ini menjadi amal dan pihak Polsek Merbau senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya," ucap salah seorang ayah dari balita tersebut. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+