Kapolda Riau Kunker ke Meranti, Resmikan Pembangunan MCK dan Renovasi Musholla Al Barkah Desa Alahair

Kamis, 09 November 2023 - 22:26:54 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM V- Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIk MH, Kamis (9/11/2023) pagi, melakukan kunjungan kerja dalam rangka peresmian musholla Al Barkah dan sarana kebersihan ( MCK) di jakan Rumbia, Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya M Iqbal, Dir Resnarkoba Polda Riau Kombes Pol Yos Guntur Yudi FS SH SIk MH, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIk MH dan para pengurus Bhayangkari.

Loading...

 

Kedatangan Kapolda di kota Sagu tersebut disambut Plt Bupati Kepulauan  Meranti AKBP (Purn) H Asmar bersama Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul, Kasi Pidum Kejari H Khoirul Huda SAg SH MH, Koramil 02 Tebingtinggi Serma Sumardi, Posal AL Selatpanjang Kapten Laut Peltu Jacjha, para Pju Polres, Kepala OPD, MUI Kyai Nurdin, Ketua DPH LAM Datuk Asnan Mahadar, Camat Tebingtinggi Husni Mubarak SAg MPdi, Kepala Desa Alahair Amri, Dewan Masjid Meranti Dasuki SH Kepala Sekolah TK Bhayangkari 09 Selatpanjang Siti Rohmatun SPd Paud,, pimpinan ponpes Darul Fikri ustad Ahmad Fauzi, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat, serta pengurus Bhayangkari Cabang Meranti.

 

Peresmian diawali dengan penayangan video selayang pandang proses pembangunan mushola Al Barkah.

 

Tokoh Masyarakat Desa Alahair, Edi Amin di kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari  Daerah Riau, serta Polres yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam pembangunan musholla Al Barkah dan MCK di dusunnya.

 

"Mushola ini sudah berdiri lebih dari 43 tahun lalu. Sehingga kondisinya semakin tidak baik. Bahkan sudah pernah ditinjau instansi terkait, namun belum terlaksana perbaikannya. Untuk itu kami apresiasi bantuan melalui ibu Bhayangkari daerah Riau atas perbaikan dan pembangunan mushalla maupun MCK-nya," ucap Edi Amin.

 

Plt Bupati Kepulauan Meranti H Asmar dalam sambutannya juga berterimakasih kepada Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Riau atas pembangunan MCK dan renovasi musholla Al Barkah tersebut.

 

"Semoga dengan selesainya renovasi dan pembangunan mushola ini dapat difungsikan dengan benar. Kami berharap menjadi sarana yang mempersatukan umat Islam di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah," ujarnya.

 

Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya M Iqbal, menyebutkan bahwa renovasi mushola dan pembangunan MCK iti merupakan program kerja dari Bhayangkari Polda Riau dalam menjalin tali silaturahmi dan peduli terhadap masyarakat, termasuk di Kepulauan Meranti.

 

"Mudah-mudahan bantuan MCK dan renovasi mushola ini dapat bermanfaat bagi masyarakat muslim dalam menjalankan ibadah secara nyaman maupun kegiatan keagamaan lainnya," tuturnya.

 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa ide renovasi dan pembangunan ini tercetus saat HUT Bhayangkari ke-71. Dimana, melalui program ini Bhayangkari dan yayasan Kemala Bhayangkari ingin berkontribusi untuk negeri.

 

"Kepedulian ini menjadi bukti menjadi suport kami dari Polri. Harapan kami fasilitas ini dapat terus dirawat,  sehingga bisa bermanfaat secara berkelanjutan," ujar Kapolda.

 

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan kepada Kapolres dan Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti untuk mewujudkan impian masyarakat Dusun 3 Sesa Alahair tersebut.

 

Disamping itu, Irjen Pol M Iqbal tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri dan Forkopimda di Kepulauan Meranti dalam bentuk sinergitasnya untuk menjaga Kamtibmas dan semua yang telah memberikan dukungan dan partisipasi pada peresmian tersebut.

 

"Kami berpesan agar masyarakat  menjaga fasilitas ini dengan baik. Musholla ini bisa terus dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan pendidikan," ucap Kapolda.

 

Lebih lanjut, sebutnya, mengingat saat ini sedang memasuki momentum kontestasi Pemilu, maka sudah menjadi hak konstitusi seluruh warga negara untuk menyampaikan suara. Namun, pesannya, kondusifitas daerah perlu terus dijaga agar pesta demokrasi dapat berlangsung aman, lancar dan damai.

 

"Saya berharap kepada masyarakat Kepulauan Meranti dapat membantu Polri dan TNI, serta instansi terkait untuk menjaga keamanan dan ketahanan kebangsaan, sehingga sistem negara Indonesia berjalan dengan baik, bahkan semua tahapan pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan damai," 

 

Acara ditutup dengan penyerahan kunci secara simbolis dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau kepada imam Mushola Al Barkah.

 

Kemudian penyerahan tali asih dari Kapolda Riau kepada imam Mushola Al-Barkah, pimpinan pondok Pesantren Darul Fikri. Dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau kepada imam Mushola Al Barkah.

 

Dilanjutkan peninjauan Mushola Al Barkah dan MCK diawali dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, serta penyerahan 30 peket bansos dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau kepada warga sekitar Desa Alahair.( nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+