Bakes Alumni Akabri 91 Polda Riau, Polres Meranti Bantu Warga Kurang Mampu Ikut Operasi Bibir Sumbing di RS Ibnu Sina

Senin, 06 November 2023 - 22:13:19 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  -  Polres Kepulauan Meranti melalui Polsek Rangsang dan Rangsang Barat, Sabtu (4/11/2023) pagi, membantu dua masyarakat kurang mampu mengikuti operasi bibir sumbing dalam rangka bakti kesehatan (bakes) alumni Akabri angkatan 91 oleh Polda Riau di rumah sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

Adapun pasien tersebut yakni, Sumato (36 th) warga Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi dan Leon Sokop (5 th) warga Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Keberangkatan kedua pasien tersebut ke Pekanbaru didampingi Bhabinkamtibmas Desa Melai Polsek Rangsang Barat Bripka Riki Masri dan Bhabinkamtibmas Desa Sokop Polsek Rangsang Briptu Riski Prasetyo SE

Loading...

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, mengatakan bahwa bantuan dan pendampingan dalam rangka bakti kesehatan alumni Akabri 91 Polda Riau merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu.

Dimana, sebutnya, terhadap kedua pasien itu telah dilakukan tindakan operasi oleh dokter bedah di RS Ibnu Sina Pekanbaru pada Sabtu (4/11/2023).

"Para pasien itu sedang di rawat inap sambil menunggu perkembangannya. Menurut informasi dari dokter bedah, bahwa pasien yang kita berikan pendampingan itu dapat kembali pulang pada hari Minggu dan melakukan kontrol pada tanggal 10 November mendatang," ungkapnya, Ahad (5/11/2023) pagi.

Sementara itu, Johari ayah dari pasien bernama Leon, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polda Riau, Polres Kepulauan Meranti, Polsek Rangsang dan Bhabinkamtibmas yang membantu anaknya sehingga bisa ikut operasi bibir sumbing secara gratis.

"Terima kasih atas perhatian dari pihak bapak Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu kami. Mudah-mudahan ini dapat menjadi amal kebaikan bagi kita semua," ucapnya.

Serupa itu, keluarga Sumato juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak kepolisian. Mereka tidak menyangka mendapatkan kesempatan pelayanan kesehatan berupa operasi bibis sumbing gratis tersebut.

"Semoga polisi senantiasa sehat dan lancar menjalankan tugas. Kami berharap agar terus hadir mengayomi masyarakat," tutur salah seorang keluarga Sumato.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+