Ini Harapan Polres Meranti Pada BMW.

Jumat, 03 November 2023 - 22:07:01 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (3/11/2023) pagi, bertempat di salah satu kedai kopi di jalan Imam Bonjol Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, mengadakan kegiatan Jumat Curhat bersama perkumpulan Becak Motor Wisata (BMW).

Giat tersebut dihadiri Kabag Ren Kompol Novia Indra SH, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Intelkam Akp Edi Purnomo, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Ketua BMW Kepulauan Meranti Syaiful, para personel Polres dan belasan anggota BMW.

Kabag Ren Kompol Novia Indra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jumat Curhat merupakan program rutin kepolisian setiap minggunya untuk saling berkomunikasi, bertukar pikiran maupun masukan terhadap tupoksi Polri dalam rangka terciptnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Loading...

"Melalui kegiatan ini juga kita dapat mempererat kekeluargaan dan tali silaturrahmi. Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, kami selaku pihak Kepolisian tidak dapat menjalankan tugas secara optimal," ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan Kasat Binmas AKP Jamaluddin pula, bahwa saat ini eskalasi kegiatan dalam tahapan Pemilu semakin meningkat. Dimana pada akhir bulan November nanti akan dilaksanakan tahapan kampanye.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada tekan-rekan BMW untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan tahapan kampanye nantinya," ajak Kasat Binmas itu.

Ketua Perkumpulan BMW Kepulauan Meranti, Syaiful di kesempatan itu menyampaikan ucapan Terima kasihnya kepada Polres yang telah mengajak mereka duduk bersama salam kegiatan Jumat Curhat tersebut.

"Tentunya kami mendukung berbagai program Polres Kepulauan Meranti, terutama berkaitan dengan menjaga dan memelihara kamtibmas agar daerah ini tetap kondusif," ucapnya.

Pertemuan diisi dengan dialog antar kedua belah pihak. Seperti tentang upaya kepolisian dalam mengatasi maraknya balap liar dengan menggunakan knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

Ada juga terkait dengan program-program bantuan sosial yang dilakukan oleh Polres agar menyentuh ke masyarakat-masyarakat disekitar BMW dan larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan dalam setiap proses tahapan Pemilu.

Adapun tanggapan Polres Kepulauan Meranti terkait antisipasi aksi balap liar, bahwa setiap harinya personel Satlantas dan Polsek Tebingtinggi rutin melakukan kegiatan patroli. Namun, masyarakat juga diharapkan agar mengingatkan anak-anak tidak melakukan aksi balap liar.

Selanjutnya, terkait dengan penerima program bantuan sosial, Bhabinkamtibmas selalu mendata masyarakat yang kurang mampu di desa/kelurahan. Tujuannya agar pada saat penyaluran program bansos dadi Polres dapat diberikan sesuai dengan data nama-nama yang diajukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

"Dalam hal pelanggaran Pemilu, ini telah menjadi ranah Bawaslu selaku selaku pihak yang mengawasi setiap tahapannya. Namun, kami tetap  menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memancing emosi dan saling menjelekkan sesama pendukung Capres ataupun Caleg demi terciptanya Pemilu yang aman damai dan sejuk," tutur Kabag SDM Kompol Yuherman.

Dipertemuan, ia tidak lupa menjelaskan tentang pentingnya cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024.

Dimana, Cooling System bermaksud untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen yang ada termasuk masyarakat, sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.(nik







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+