Peringati Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Meranti Gelar Doa Bersama dan Tausiah Akbar.

Kamis, 28 September 2023 - 21:35:33 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar Tausiah Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/9/2023) bertepatan dengan 12 Rabi'ul Awal 1445 H, di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga dihadiri masyarakat Selatpanjang dan sekitarnya.

"Dengan terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, makna yang paling mendasar adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam aspek ibadah maupun aspek sosial", ujar Plt. Bupati Asmar.

Loading...

Mengusung tema "Uswatun Hasanah Sebagai Cerminan Wujudkan Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat", tausiah diisi oleh Dr. Yahanan, M.Sy, dari Pekanbaru.

Tausiah akbar tersebut menarik antusiasme masyarakat, tampak ribuan masyarakat selatpanjang dan sekitarnya memenuhi masjid Agung Darul Ulum tempat majelis berlangsung.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti menggelar Kenduri Serantau dan do'a bersama dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M di rumah dinasnya, Jalan Merdeka Selatpanjang.

Do'a bersama tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz H. Mustafa, S.Ag, MM.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti, Wakapolres Kepulauan Meranti, Danpos AL, Danramil 02 Tebingtinggi, Kepala Kantor Kemenag, Para Staf Ahli, Para Asisten, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua LAM, Kepala Badan, Kepala Dinas dan Kepala Bagian, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir tamu dari Johor Bahru Malaysia, jajaran direksi Ramkass (M) Sdn Bhd, Encik Raja Mohd. Kamarizan, Encik Rahman, dan Encik Azmi. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+