Minggu Kasih, Personel Polres Meranti Sambangi Jemaat dan Tokoh Agama Kristen di Gereja GPdI Selatpanjang

Ahad, 24 September 2023 - 14:37:42 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Minggu (24/9/2023) pagi, kembali melaksanakan kegiatan rutin Minggu Kasih.

Kali ini, giat dilakukan di gereja GPdi Tiberias Jalan Yos Sudarso, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan dihadiri KBO Satresnarkoba Ipda Ferdinan Butar-Butar, Ps Kanit I Satresnarkoba Aiptu Boben J Rikardo SH, Ps Kaurmintu Sat Samapta Bripka Choki Freddy Simangunsong, Ursikespol Sidokkes Briptu Ricky Tindaon SKep, pimpinan ibadah pendeta GPdi Tiberias Pendeta Syulce Katuhe dan puluhan jemaat gereja tersebut.

Loading...

Dalam sambutannya mewakili Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, KBO Satresnarkoba Ipda Ferdinan, menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih merupakan program menyapa dan mendengar aspirasi umat beragama, khususnya umat Kristiani di Kabupaten Meranti.

"Ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat," ungkapnya.

Disamping itu, sebutnya, melalui giat Minggu Kasih ini juga Polres Meranti terus mempererat sinergitas dengan masyarakat dalam menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif, terlebih menjelang Pemilu 2024.

"Terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2023, Polri secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan operasi Mantab Brata 2023. Operasi ini berkaitan dengan seluruh rangkaian Pemilu. Untuk itu kami sampaikan kepada bapak dan ibu semua, silahkan tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing, namun dengan tetap menjaga sitkamtibmas di wilayah kita agar kondusif," pesannya.

Di kesempatan itu, KBO Satresnarkoba tidak lupa menyosialisasikan aplikasi Super APP Polri  yang menyediakan berbagai informasi dan layanan Polri seperti pembuatan SKCK, SP2HP, SIM maupun STNK bagi masyarakat.

"Selanjutnya, apabila membutuhkan Respon Cepat Polri terkait informasi kepolisian ataupun pengaduan, masyarakat dapat menghubungi Call Center 110 nantinya operator akan menjawab keluhan ataupun informasi yang dibutuhkan," bebernya.

Sementara itu, Pendeta Syulce Katuhe mengucapkan terimakasih kepada personel Polres Meranti  terkait Program Minggu kasih yang dilaksanakan, sehingga Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan pengamanan ibadah yang dilakukan setiap minggunya maupun pada hari besar keagamaan. Selama ini jemaat GPdi Tiberias Selatpanjang dalam menjalankan ibadahnya merasa nyaman dan aman karena adanya pengamanan dari pihak kepolisian," ucapnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+