Milad ke-4 Ponpes Darul Fikri, Plt Bupati Asmar Ucapkan Terima Kasih

Sabtu, 23 September 2023 - 13:39:26 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar bersama Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menghadiri Milad ke-4 Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri Selatpanjang, di Desa Banglas Barat, Jumat (22/9/2023) malam.

H. Asmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendiri, pengurus dan pendidik Ponpes Darul Fikri karena telah ikut membentuk serta mendidik generasi penerus di Kepulauan Meranti, khususnya dalam ilmu islam.

"Kami berharap tidak hanya melahirkan manusia yang cerdas secara intelektual, tapi juga bertaqwa, berakhlak mulia dan bermanfaat bagi orang banyak," kata Asmar.

Loading...

Merujuk pada visi maju, cerdas dan bermartabat, Asmar mengatakan, Pemkab akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan.

"Tentu kami juga akan memberi dukungan penuh setiap pembangunan maupun kegiatan yang berbasis keagamaan, tidak hanya untuk Ponpes Darul Fikri tapi juga untuk seluruh pusat keagamaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," terangnya.

Diawali menyerahkan Al-Qur'an dari Maqori Riau, Asisten I Setdaprov Riau H. Masrul Kasmy mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau akan terus mendukung setiap upaya mencerdaskan anak bangsa. Dia juga mengucapkan selamat dan sukses dengan milad ke-4 Ponpes tersebut.

"Kami dan Plt Bupati H. Asmar sudah berupaya bersama pak Gubernur dan tokoh masyarakat Riau, untuk pembangunan di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Salah satunya, tambah Masrul, mengupayakan jembatan penghubung antar pulau sehingga Kepulauan Meranti tidak lagi terisolir dan tidak bergantung pada jadwal transportasi laut yang terbatas.

"Agar Kabupaten Kepulauan Meranti bisa ditempuh pada malam hari dari luar daerah. Pemerintah Provinsi Riau akan terus mendorong melalui dinas terkait," ungkap mantan Wakil Bupati Kepulauan Meranti itu.

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Darul Fikri Kiai H. Ahmad Fauzi mengatakan Ponpes itu terus mengalami kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini tercatat sebanyak 450 orang santri yang menuntut ilmu di Ponpes tersebut.

"Baru-baru ini kita juga telah mewisuda 103 orang santri, 19 orang diantaranya hafiz 30 jus al-qur'an," kata Ustaz Fauzi.

Selain itu, dia menyebutkan, ada 109 orang tenaga pendidik dan karyawan di Ponpes tersebut. Dia berharap dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten untuk kelangsungan pembangunan Ponpes Darul Fikri Selatpanjang.

"Sehingga Ponpes Darul Fikri bisa terus melahirkan generasi terbaik, cerdas, tangguh, dan generasi qur'ani yang berprestasi," harapnya.

Hadir juga dalam milad itu, tokoh masyarakat Wan Abu Bakar, Said Hasyim dan Ketua Permaskab Kepulauan Meranti Irvan Nasir, serta sebagai penceramah Ustaz Ahmad Mukhlisin, Lc.

Peringatan milad itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Anggota DPRD, staf ahli bupati, para kepala OPD, dan Upika Tebingtinggi, Ketua Yayasan Fitrah Madani, serta pejabat dan tamu undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+