Polres Meranti Gelar Kampanye Keselamatan Berlalulintas Operasi Zebra Lancang Kuning

Ahad, 10 September 2023 - 15:46:31 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (10/9/2023) pagi, bertempat di jalan Pramuka Kecamatan Tebingtinggi menggelar kampanye keselamatan berlalulintas operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2023.

Giat tersebut dihadiri Kapolres Kep. Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH didampingi Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAp MSi, KBO Satlantas Polres Ipda Naswandi Wanto SH MT, Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika M, Kanit Provos Si Propam Ipda Abdul Haris Damanik, Paurmin Bag Ops Ipda Dominikus Turnip SE, dan puluhan personel operasi Zebra.

Kampanye keselamatan berlalulintas itu diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH.

Loading...

Kapolres AKBP Andi Yul, usai giat mengatakan bahwa kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas dalam rangka operasi Zebra ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya para pengendara agar menaati aturan berkendara.

"Melalui kampanye ini kita juga berharap bisa meminimalisir angka kecelakaan lalulintas yang biasanya didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm," ungkapnya.

Lebih lanjut, disebutkan Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan pula, dalam pelaksanaan kampanye keselamatan berlalulintas itu pihaknya menyampaikan himbauan berupa tujuh target pelanggaran pada operasi Zebra.

Diantaranya, lanjut Yudi menyebutkan, pengendara yang melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendara, serta mengemudikan kendaraan tanpa memakai sabuk pengaman.

Untuk di Kepulauan Meranti sendiri, khususnya di kota Selatpanjang, beber Kabag Ops, pelanggaran lalulintas didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan TNKB atau plat nomor kendaraan, kaca spion dan helm.

"Sosialisasi tentang aturan berlalulintas ini rutin kita laksanakan agar masyarakat tertib berkendara. Termasuk melalui kampanye keselamatan berlalulintas ini. Tujuan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama," ujar Kompol Yudi (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+