Pemkab Meranti Raih Terbaik 2 Paritrana Award Provinsi Riau

Jumat, 01 September 2023 - 17:35:34 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menerima Anugerah Penghargaan Terbaik 2 Paritrana Award Pemerintah Provinsi Riau tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto dan diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto di Ballroom Novotel Pekanbaru, Kamis (31/8/2023) malam.

Bambang menyebutkan penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi karena Pemkab telah melaksanakan penerapan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di Kepulauan Meranti.

Loading...

Selain itu, juga akan diberikan perlindungan bagi pekerja rentan yang membutuhkan, terutama kategori miskin dalam rangka menekan tingkat kemiskinan dan stunting di Kepulauan Meranti.

"Kita telah menerapkan program jaminan kecelakaan dan kematian bagi seluruh tenaga non ASN dan perangkat desa di Meranti," ujarnya.

Menurutnya, keikutsertaan pekerja di Meranti dalam jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi prioritas pemerintah kabupaten.

"Sehingga memberikan rasa aman dan menjadi pendorong produktivitas pekerja, serta mencegah munculnya keluarga miskin," terang Bambang.

Sementara itu, Sekda Riau SF Hariyanto menyampaikan sambutan Gubernur Riau Syamsuar yang mengapresiasi daerah yang telah menerapkan kepatuhan sosial di provinsi riau.

"Apresiasi setinggi-tingginya baik pemerintah daerah maupun perusahaan yang telah terlibat pada Paritrana Provinsi Riau tahun 2022," ucapnya.

Adapun untuk terbaik I diraih oleh Kabupaten Bengkalis dan terbaik III didapat Pemko Pekanbaru. (adv)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+