Terima Lencana Wira Bangun Desa Plt Bupati Asmar : Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Meranti, kami mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Riau.

Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:07:36 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima Lencana Wira Bangun Desa dari Gubernur Riau H. Syamsuar.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan usai upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (9/8/2023).

H. Asmar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Riau itu. Lencana Wira Bangun Desa sendiri merupakan bentuk apresiasi terhadap upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam menuntaskan desa sangat tertinggal dan desa tertinggal.

Loading...

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti, kami mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Riau. Semoga Riau semakin bersatu dan berkelanjutan," sebut Asmar.

Sebelumnya, Gubernur Syamsuar menyampaikan, Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional.

Disebutkannya lagi, saat ini Provinsi Riau menjadi provinsi dengan PDRB terbesar ke-6 di Indonesia.

"Alhamdulillah, Riau telah menjadi salah satu pusat perekonomian Sumatera. Ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2023 tumbuh sebesar 4,88%," jelasnya.

Untuk itu, guna mengazamkan Riau bersatu dan berkelanjutan, tambahnya, tidak dapat dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Riau saja. Melainkan perlu kerja bersama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

"Termasuk perguruan tinggi, swasta, BUMN/BUMD, dan seluruh elemen masyarakat," ungkap Gubernur Syamsuar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa di Balai Sidang DPRD Provinsi Riau dan diakhiri dengan ramah tamah, sekaligus jamuan makan siang bersama Pangdam I/BB di kediaman Gubernur Syamsuar.

Selain lencana, Pemkab Meranti juga menerima satu set alat rekam dan cetak KTP-el.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asisten II Setda Suhendri, Kadis Dukcapil Satria Widodo, dan Kabag Prokopim Afrinal Yusran.

Sementara itu, Pemkab Kepulauan Meranti juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Sudandri Jauzah, SH. Sedangkan pengucapan visi dan misi Provinsi Riau disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Meranti Iskandar Budiman. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+