Giat Minggu Kasih bersama Jemaat Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius, Personel Polres Meranti Sampaikan sejumlah Pesan Kamtibmas

Ahad, 06 Agustus 2023 - 18:29:51 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (6/8/2023) pagi, bertempat di Gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius, jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tebingtinggi, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama para jemaat.

Giat tersebut diihadiri Paurmin Bag Ops Bag Ops Polres Ipda D Turnip SE didampingi sejumlah personel, pemimpin ibadah R Siahaan dan puluhan jemaat gereja Katolik ST Fransiskus Xaverius.

Dalam sambutannya mewakili Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Paurmin IPDA D Turnip menyampaikan bahwa kepolisian sekarang ini memiliki program baru yang dinamakan Minggu Kasih.

Loading...

Program ini, jelasnya, bermanfaat untuk menginformasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti serta tugas-tugas kepolisian.

Seperti, bebernya, mengenai kondisi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Dimana, warga yang memiliki lahan perkebunan dihimbau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Bagi bapak dan ibu yang melakukan aktivitas atau mata pencariannya sebagai nelayan agar lebih berhati-hati dan waspada. Karena cuaca tidak menentu. Bahkan, ada peristiwa ABK yang terjatuh ke laut dan meninggal dunia," pesannya.

Lebih lanjut, Polres juga menghimbau kepada masyarakat yang bekerja sebagai pemuat tual pohon sagu ke dalam kapal agar berhati-hati. Dikarenakan sering terjadi peristiwa masyarakat di terkam dan di makan oleh buaya.

"Kemudian, berhubung akan dilaksanakannya pesta demokrasi, diharapkan kepada bapak dan ibu semua untuk ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing," imbau Turnip.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+