Suherman Reses di Kelurahan Padang Terubuk, Warga Keluhkan KIS, Zonasi dan Drainase

Senin, 24 Juli 2023 - 14:51:10 WIB Cetak

Masyarakat yang antusias menghadiri reses Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM— Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman dari Fraksi Hati Nurani Rakyat( Hanura) Mengadakan Reses Di Kelurahan Padang Terubuk beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman saat menyerap aspirasi warga.

Dalam Reses yang di hadiri ratusan warga ini, warga mengeluhkan persoalan BPJS, Kartu Indonesia Sehat ( KIS) yang sudah tidak aktif lagi, sementara masyarakat masih terdaftar di DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

Loading...

Disamping itu masalah zonasi sekolah juga di keluhkan warga dimana mereka masuk zona tapi bisa di tolak dan tidak di terima sementara posisi sekolah SMA masuk zonasi.

Suasana reses Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman.

Masalah drainase banyak yang sudah tidak berfungsi lagi banyak tertutup dan sudah sama tinggi dengan jalan ketika hujan lebat air mengalir nya masuk kerumah masyarakat.

“Drainase sudah tidak berfungsi lagi dan sudah sama tinggi dengan jalan sehingga hujan air mengalir dan masuk ke rumah warga,”ujar Suherman, Selasa (22/7/2023)

Foto bersama Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman usai reses bersama warga.

H Suherman dalam menampung aspirasi ini mengatakan bahwa ini akan menjadi catatan khusus dirinya untuk disampaikan kepada pemerintah kota Pekanbaru baik langsung maupun dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses nanti.

“ini jadi catatan khusus kami akan kami sampai kan langsung kepada pemerintah kota maupun dalam Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses nanti,” tegasnya.

Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman saat melaksanakan reses.

Persoalan Kesehatan, Pendidikan memang masih menjadi keluhan utama warga. Dimana setiap reses selalu masalah pendidikan yang di keluhkan warga.

“semoga kami bersama pemerintah kota bisa mencarikan solusinya" tegasnya.

Namun warga juga harus bersabar karena DPRD dan Pemerintah selalu mengutamakan skala prioritas dalam melakukan tindakan dan pembangunan di kota Pekanbaru ini.

“kita selalu peduli kepada masyarakat namun tetap harus skala prioritas kita utamakan,” tambahnya.

Terkait Drainase H Suherman mengatakan akan menyampaikan ini ke dinas terkait namun Suherman juga mengarapkan agar warga bersama-sama bergotong royong membersihkan drainase dilingkungannya. 

“soal drainase akan saya sampaikan ke Dinas PU namun kalau warga bisa gotong royong alangkah eloknya lagi,”pungkasnya(***)





Baca Juga Topik #Pekanbaru+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+