Jaring Aspirasi Warga di RT 05 RW 12, Hamdani : PKS Komit Hadir Untuk Masyarakat !

Selasa, 18 Juli 2023 - 06:51:33 WIB Cetak

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani bersama Ketua RT dan masyarakat Foto bersama usai reses.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM-- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, menceritakan bagaimana rumah aspirasi yang didirikan nya sejak 2020 menjadi program yang bermanfaat membantu ribuan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Bukitraya Marpoyan Damai saat dirinya menjadi legislator Pekanbaru saat ini.

Masyarakat yang antusias hadir saat reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

Kondisi itu dia ungkapkan saat menggelar reses atau biasa disebut Jaring Asmara (Aspirasi Masyarakat) di Perum Dwi Utama Permai Jalan Dwi Utama Raya RT 05 RW 12 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukitraya Pekanbaru.

Loading...

Menurutnya, berdirinya rumah aspirasi ini tidak terlepas dari kontrak politik dirinya dengan masyarakat selama 5 tahun. 

"Caleg PKS itu kontraknya 5 Tahun, bukan 5 menit kita berkomitmen," ujar Hamdani, Senin (17/7/2023). 

Lanjutnya, sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Pekanbaru 2019-2024, dirinya melihat banyak kesulitan masyarakat yang sangat dirasakan secara langsung dan menjadi perhatian dari dirinya terutama dalam proses administrasi penduduk (adminduk) yang prosesnya hingga bertahun tahun.

Ketua RT 05 Kelurahan Air Dingin Ade Candra saat menyampaikan kata sambutan.

"Sekarang, dengan perubahan sistem di Disdukcapil Pekanbaru, alhamdullilah warga kita sudah merasakan dampak manfaat dari rumah aspirasi dalam melayani dan membantu warga dalam proses adminduk. Termasuk yang non muslim juga kita bantu dalam proses pembuatan akta nikah. Sudah 2000 KTP dan KK kita bantu tanpa biaya alias gratis," jelasnya.

Tidak hanya adminduk, pihaknya juga membantu anak sekolah yang secara secara ekonomi kurang mampu. Terutama persoalan zonasi yang setiap tahun selalu menjadi pengaduan dari dirinya.

"Jadi sebagai Anggota Komisi III yang membidangi pendidikan, kita punya akses ke Disdik karena mitra kerja komisi kita. Kita teruskan bagaimana anak yang kurang mampu ini dibantu dan mendapatkan pendidikan yang layak. Sebab, target pemerintah wajib belajar 9 tahun. Kita membantu pemerintah, bagaimana anak yang tidak mampu bisa sekolah dengan advokasi kita," urainya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani saat menyerap aspirasi warga.

Sementara itu, Ketua RT 05 Kelurahan Air Dingin Ade Candra, mengungkapkan, hadirnya Anggota DPRD Kota Pekanbaru dalam reses ini, sangat banyak membantu masyarakat terutama dalam membantu kelompok tani.

"Ini merupakan salah satu bentuk perjuangan beliau ke masyarakat. Tempat kita sudah ada Kelompok Wanita Tani yang sudah dibentuk. Panen cabai dan sudah dirasakan dampaknya oleh masyarakat," ulasnya.

Hadir dalam reses itu, Markarius Anwar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau yang 2024 Nanti diberikan Amanah untuk Maju ke DPR RI , Ketua DPD PKS Pekanbaru Amiyul Rauf dan Ketua DPW PKS Riau, H. Ahmad Tarmizi serta kader perempuan PKS Pekanbaru. (***)





Baca Juga Topik #Pekanbaru+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+