Banjir Masih Jadi Keluhan Masyarakat RW 10 Sialang Sakti

Jumat, 14 Juli 2023 - 06:30:43 WIB Cetak

Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi saat melaksanakan reses.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM-- Menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD, ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi melaksanakan agenda reses. Agenda menjemput aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya dilaksanakan di Jalan Sialang Bungkuk RW 10 kelurahan Sialang Sakti, Tenayan Raya.

Masyarakat yang antusias hadir saar reses.

Kegiatan reses M Sabarudi juga dihadiri mantan wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (13/7/2023) ini menyerap aspirasi dari masyarakat sekitar. Adapun aspirasi yang disampaikan warga terkait banjir yang melanda rumah warga ketika hujan turun dengan intensitas tinggi. Bila tidak juga diselesaikan masalah banjir ini bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan pemukiman warga akan terendam.

Loading...

Ketua DPRD M Sabarudi saat menyerap aspirasi warga didapilnya.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi mengatakan bahwa ditiap resesnya banyak mengeluhkan terkait hal banjir ini. Sabarudi menjelaskan bahwa terkait banjir ini pihaknya meminta perangkat RT RW segera berkominunikasi dan membuat master plan banjir tiap daerah masing-masing, agar dapat mengetahui awal permasalahan dan solusi yang akan diambil. 

"Karna perlu dipetakan karna ada beberapa daerah mengusulkan penyelesaikan banjir, ketika mau dibangun tidak bisa karna masyarakat tidak mau memberikan tanah. Ternyata bukan itu solusinya. Walaupun sebenarnya kita itu kan sudah ada master plan banjir, tapi master plan ini perlu dibuatkan dan perlu disosialisasikan kalau memang ada hal-hal yang kemudian perlu dievaluasi ya segera di evaluasi," jelas Sabarudi. 

Ikut hadir dalam reses mantan wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Lanjut politisi PKS ini perlu keterlibatan seluruh elemen dalam menangani banjir. Namun anggaran kota pun ada keterbatasan, sehingga penanganan banjir ini tak hanya tanggung jawab kota melainkan juga provinsi.

Ditambahkan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Riau, Ayat Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru Sabarudi ST, ternyata bukan hanya memberikan janji tapi sebelum turun Sabarudi sudah ada pokok-pokok pikiran yang dikerjakan seperti drainase dan semenisasi.

Suasana reses Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi.

" Tentu masyarakat mengucapkan terimakasih dan diharapkan juga beliau bisa mengawal dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat," harapnya. (***)





Baca Juga Topik #Pekanbaru+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+