Asisten II Setdakab Meranti Hadiri Pengukuhan MABMI Riau

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:11:43 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM - Mewakili Pelaksana tugas Bupati, Asisten II Setdakab Kepulauan Meranti Suhendri menghadiri pengukuhan kepengurusan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Provinsi Riau 2022-2026, Sabtu (29/7/2023) di Balai Serindit, Pekanbaru.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan sebaran suku melayu sangat luas di Indonesia, bahkan lintas negara dan benua. Untuk ia berharap MABMI bisa menjadi wadah untuk semakin mempererat hubungan antar suku melayu dan suku lainnya di Indonesia.

"Tahniah kepada pengurus MABMI Riau yang baru dikukuhkan. Semoga membawa keberkahan bagi bumi melayu," ucap Gubernur Syamsuar.

Loading...

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum MABMI Syamsul Arifin. Ia berpesan agar pengurus yang baru dikukuhkan tersebut bisa menjalankan roda organisasi serta memberikan dampak positif bagi Provinsi Riau.

"Semoga sukses dalam menjalankan amanah," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Meranti Suhendri berharap organisasi tersebut bisa menjaga dan merawat budaya serta khazanah melayu hingga tidak tergerus oleh zaman.

"Seperti kata pepatah, tak kan melayu hilang di bumi," sebutnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+