Guna Melakukan Perubahan Sebagai Pemimpin Di Ekosistim Pendidikan , Komunitas Guru Penggerak Meranti Dikukuhkan.

Sabtu, 29 Juli 2023 - 17:56:04 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rokhaizal, S.Pd, M.Pd mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 6 dan Komunitas Guru Penggerak se-Kepulauan Meranti, Jumat (28/7/2023) di Ballroom Afifa, Selatpanjang.

Rokhaizal mengatakan program guru penggerak merupakan guru yang dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. Dengan begitu, diharapakan para guru dapat terus menciptakan pembelajaran yang menumbuhkan semangat siswa serta menuntun generasi penerus bangsa yang membanggakan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas kelulusan Guru Penggerak Angkatan 6. Kelulusan tersebut menandakan bahwa anda telah diberikan kemampuan dan kewenangan untuk melakukan perubahan sebagai pemimpin," jelasnya.

Loading...

Lebih jauh dia menyebutkan, perubahan harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat bertugas. Kemudian memberikan pelayanan yang berpihak kepada murid, menjalin kolaborasi dengan berbagai praktisi untuk menciptakan ekosistem yang baik serta menjadi guru penggerak yang selalu belajar,  berbagi dan bergerak bersama.

"Dengan adanya komunitas ini anda akan menemukan kekuatan dalam mengelompok, gotong royong, kolaborasi dan koneksi dengan guru-guru penggerak lainnya," harap Rokhaizal.

Ia juga berharap, komunitas tersebut dapat menjadi rumah bagi guru penggerak untuk saling berdiskusi, belajar dan berbagi inspirasi satu sama lain. Dengan begitu akan menjadikan satu keluarga dengan satu tekad bersama dalam mewujudkan cita-cita merdeka belajar.

"Jangan pernah ragu menggerakkan perubahan dan menghadirkan terobosan untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang merdeka di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Turut hadir Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau Reisky Bestari, S.Pd, M.Pd, Kadis Pendidikan Kepulauan Meranti Suardi, M.Pd dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+