Pemkab Siap Fasilitasi NPC Meranti

Sabtu, 22 Juli 2023 - 14:45:43 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar diwakili Asisten l Irmansyah menghadiri Pelantikan Pengurus National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Kepulauan Meranti 2023-2028.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua NPC Provinsi Riau Jaya Kusuma, Sabtu (22/7/2023) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang.

Irmansyah mengucapkan selamat kepada pengurus NPC yang baru saja dilantik. Dia berharap, keberadaan NPC akan lebih intensif memotivasi masyarakat penyandang disabilitas untuk mau berkiprah dan menekuni olahraga sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

Loading...

"Dengan kata lain, pengurus NPC harus mau bekerja keras untuk mencari, membina dan menghasilkan atlet-atlet penyandang disabilitas yang andal," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemkab melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kepulauan Meranti siap membantu dan memfasilitasi kegiatan NPC.

"Besarkan NPC, sehingga nantinya melahirkan atlet paralympic yang mumpuni,menuai prestasi dan mengharumkan nama daerah," harap Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti.

Sebelumnya Ketua (NPC) Provinsi Riau Jaya Kusuma mengharapkan, kepengurusan baru NPC Kepulauan Meranti bisa didukung penuh oleh pemerintah.

"Terutama untuk mendukung usaha pengembangan olahraga prestasi bagi penyandang disabilitas," kata Jaya.

Menurutnya, penyandang disabilitas mampu menjadi atlet berprestasi apabila upaya pembinaan dan program secara sistematis, aspirasi dan perspektif diimplementasikan.

Untuk itu Ia berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian khusus dan lebih intensif dalam menangani permasalahan penyandang disabilitas, agar berguna bagi nusa dan bangsa.

"Inilah usaha kita memajukan mereka. Sebab kita juga menjalankan program pemerintah untuk menghidupkan para disabilitas agar menjadi atlet berprestasi," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Rahmad Santoso terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk menakhodai NPC Kepulauan Meranti 2023-2028.

Turut Hadir dalam pelantikan itu, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pengurus NPC Provinsi Riau, para pejabat dan undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+