DPRD Meranti Apresiasi Kinerja Polda Riau, Belasan Anak Daerah Meranti Lulus Seleksi Bintara Polri

Jumat, 21 Juli 2023 - 15:17:07 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Sebanyak 14 anak asal Kabupaten Kepulauan Meranti dinyatakan lulus menjadi Bintara Polri oleh Polda Riau.

Atas keberhasilan itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE MIKom pun mengapresiasi kinerja Polda Riau.

Hal itu disampaikannya disela rapat dengar pendapat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan Polres Meranti pada Kamis (20/7/2023) di kantor DPRD.

Loading...

"Ini sungguh luar biasa. Baru kali ini anak-anak dari Meranti lulus untuk mengikuti pendidikan Polri dengan jumlah atau kuota yang lumayan banyak. Hebatnya lagi, 14 anak ini adalah mereka yang lulus tes tahap akhir dan seluruhnya diterima," ucap Fauzi Hasan.

Atas keberhasilan itu, ia atas nama DPRD mengucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda Riau sehingga anak dari Meranti lulus mengikuti pendidikan Bintara Polri.

"Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kapolres Meranti beserta anggota yang telah membimbing anak-anak daerah dalam mengikuti proses rekrutmen anggota Polri pada tahun Ini", tuturnya.

Untuk diketahui, pada Rabu (19/7/2023), Polda Riau melaksanakan Sidang Kelulusan Akhir Tingkat pada Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun 2023.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung melalui zoom meeting oleh para calon siswa Bintara Polri dari Kepulauan Meranti yang lulus seleksi tahap akhir dengan didampingi kabag SDM Kompol Yuherman SPsi dan personel di ruang vidcon Polres.

Hasil sidang kelulusan bintara Polri tersebut menyatakan sebanyak 14 orang casis Polri Bintara PTU (Umum) asal pengiriman Polres Kepulauan Meranti lulus terpilih dengan keterangan 9 orang mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang II tahun 2023 dan 5 orang mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang I tahun 2024.

Sementara itu, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH mengatakan, bahwa pada tahun ini animo anak Kepulauan Meranti untuk menjadi anggota Polri jauh meningkat dari pada tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari sosialisasi yang dilaksanakan Polres melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan.

'Kedepan kami akan lebih mengintensifkan kegiatan sosialisasi penerimaan Polri ini, dan berharap nantinya akan lebih banyak anak-anak Meranti yang berkeinginan menjadi anggota Polri. Dengan semakin banyaknya anak-anak dari kabupaten ini yang mendaftar, maka diharapkan pula kuota kelulusan juga akan semakin banyak," sebut Andi Yul. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+