Polres Meranti Terima Asistensi Supervisi Bhabinkamtibmas dari Dit Binmas Polda Riau

Selasa, 04 Juli 2023 - 17:14:49 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti, Selasa (4/7/2023) pagi, bertempat di ruang rapat utama Mapolres, menerima asistensi supervisi Bhabinkamtibmas oleh Dit Binmas Polda Riau.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG  SH SIk MH, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasi Binev Kompol Ali Ardi SH MSi, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Kanit Binpolmas Ipda Susetio, Ps Pamin 2 Urren Subbagrenmin Aiptu Erdi Agustimo SE, Bamin Subdit Binpolmas Aipda Firdaus, Bamin Subdit Bhabinkamtibmas Aipda Darli Usman, dan puluha Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Meranti.

Dalam pemaparan, Kompol Ali Ardi menyampaikan bahwa sasaran dari supervisi ini meliputi tentang sistem pelaporan, laporan harian, laporan bulanan dan administrasi pelaksanaan tugas, kinerja kanit Binmas dan kinerja para Bhabinkamtibmas.

Loading...

"Agenda dari supervisi ini juga bertujuan sebagai pengecekan sistem laporan kegiatan dan mekanisme laporan di Binmas Online System (BOS) agar sesuai dengan petunjuk administrasi yang ada di aplikasi," ujarnya.

Kapolres Andi Yul, dalam arahannya mengatakan pihaknya akan mengefektifkan wasdal internal, penerapan reward dan punishment yang konsisten dan zero telorance terhadap penyimpangan.

Tujuannya, sebut Andi Yul, agar tidak terjadi penyimpangan, salah satunya yaitu pungli kemudian meningkatnya keberhasilan kinerja Polri, memberikan reward kepada personel, meningkatkan kepercayaan masyarakat, optimalisasi satuan tugas pengawasan internal, menerapkan sistem pengawasan struktural yang efektif, punishment yang tegas dan terukur terhadap pelanggaran, melakukan filling dan recording sebagai catatan track record personel.

"Terimakasih atas seluruh pelaksanaan tugas yang telah dilakukan. Selalu monitor segala perkembangan situasi dan wilayah guna mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan keamanan. Optimalkan komunikasi dan giat yang bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan bantuan serta membantu program-program pemerintah. Kemudian, tingkatkan kerjasama dengan RT dan RW, Kades, Babinsa, Babinpotmar serta semua pihak yang terkait," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada personel agar dapat meningkatkan tugas preemtif dan preventif seperti sosialisasi, himbauan, door to door, goes to school, patroli dialogis dan lainnya ditengah masyarakat.

"Rekan rekan harus menjadi problem solving yang baik bila ada permasalahan di wilayah binaan, kemudian ciptakan comunity policing dan bentuk siskamling. Selanjutnya agar inovatif dalam bertugas dan tampil beda dalam hal giat yang positif serta lakukan manajemen media. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+