Hari Bhayangkara ke-77, Plt. Bupati H. Asmar Ucapkan Selamat dan Terima Kasih Kepada Polri

Sabtu, 01 Juli 2023 - 15:13:02 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar beserta jajaran Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Halaman Kantor Bupati, Selatpanjang, Sabtu (1/7/2023).

Usai upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

AKBP Andi Yul LTG menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Bupati dan jajaran Forkopimda Meranti yang terus bersinergi mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Loading...

"Dengan semakin bertambahnya usia, Polri memiliki tantangan tugas yang semakin berat kedepannya," sebut Andi.

Dikatakannya, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Republik Indonesia khususnya jajaran Polres Kepulauan Meranti akan selalu berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme.

"Kami akan terus mendukung semua program pemerintah dan selalu siap. Salah satunya dalam penanganan stunting yang saat ini menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Polres Kepulauan Meranti akan terus melakukan inovasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melakukan sejumlah kegiatan.

"Seperti Jumat Curhat, Subuh Keliling, dan kegiatan lainnya yang menyentuh masyarakat secara langsung," jelas Kapolres Meranti itu.

Sementara itu, Plt. Bupati H. Asmar mengucapkan selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 kepada seluruh jajaran Polri. Khususnya yang menjalankan tugas dan pengabdian di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mari kita jadikan momentum ini, untuk bersama- sama bertekad meningkatkan kinerja Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat," ungkap Asmar.

Menurutnya, peran dari Kepolisian Republik Indonesia cukup besar dalam menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban masyarakat, termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sebagai kawasan yang terdiri dari pulau-pulau dan berada di posisi yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, pengamanan di daerah ini memang lebih ekstra dibandingkan dengan daerah lain," jelasnya.

Lebih jauh ia menerangkan, terdapat kasus yang kerap mengganggu stabilitas masyarakat, seperti penyelundupan Narkoba di wilayah perairan dan dibawa masuk ke Meranti. Hal ini berdampak sangat besar terhadap generasi penerus Bangsa Indonesia kedepannya.

"Alhamdulillah aktivitas illegal ini bisa di cegah dan ditangani dengan baik oleh jajaran Polri khususnya Polres Kabupaten Kepulauan Meranti," terangnya.

Untuk itu, kata Asmar, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi positif dan mengucapkan tahniah atas pencapaian-pencapaian Polres Kepulauan Meranti selama ini. Dia berharap sinergitas dengan unsur Forkopimda dan masyarakat dapat terus terjalin.

"Kami ucapkan terima kasih dan selamat Hari Bhayangkara untuk seluruh jajaran Kepolisian Indonesia," ucap Asmar.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Plt Bupati Kepulauan Meranti kepada personil Polres Meranti berprestasi.

Tampak hadir, jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti, Kakan Kemenag, staf ahli, para asisten, pimpinan OPD, kepala bagian, camat dan lurah se-Kabupaten, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Serta pleton upacara dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub dan BPBD Kepulauan Meranti. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+