Sholat Idul Adha di halaman Mapolres Meranti, Kapolres Andi Yul : Jadikan Momentum Meningkatkan Iman dan Kekompakan dalam Melayani Masyarakat

Kamis, 29 Juni 2023 - 19:53:43 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kamis (29/6/2023) bertempat di halaman Mapolres, melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriyah bersama Pejabat Utama, Bhayangkari, personel dan masyarakat sekitarnya.

Prosesi sholat Idul Adha yang dipimpin imam Kyai Muhamad Nurdin tersebut diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Ipha Andi Yul, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, khatib Dr Chanifudin MPdI, para Pju Polres, perwira dan personel Polres, pengurus Bhayangkari serta masyarakat sekitar.

Dalam khutbah singkatnya, Dr Chanifudin, menjelaskan bahwa Idul Adha merupakan hari raya yang sangat identik dengan dua ibadah, yakni haji dan qurban.

Loading...

Dimana, sampainya, dalam tuntunan agama Islam, kedua ibadah ini memang hanya bisa dilakukan pada bulan Dzulhijah.

"Hari raya Idul Adha, haji, dan qurban juga tak bisa dipisahkan dari kisah dan perjalanan hidup nabi Ibrahim beserta keluarganya. Karena banyak peristiwa yang mewarnai kehidupannya diabadikan dalam ritual ibadah haji dan qurban," jelasnya kepada jemaah.

Untuk diketahui, usai sholat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan qurban Presisi Polres Kepulauan Meranti yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Selanjutnya, daging dari hasil hewan qurban tersebut dibagikan kepada personel Polres dan masyarakat di sekitar lingkungan Mapolres.

Kapolres AKBP Andi Yul, menyampaikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban oleh Polres Kepulauan Meranti tersebut merupakan kegiatan meningkatkan nilai-nilai kepatuhan religius dan moralitas sekaligus mempererat silaturahmi antar personel dan masyarakat disekitar Makopolres.

"Mari kita bersama-sama memaknai hari raya qurban Idul Adha dengan meningkatkan nilai-nilai keimanan dan mempererat silaturahmi," ajaknya.

Melalui momentum yang suci itu, Kapolres berpesan kepada personel agar menjaga kekompakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Bekerjalah dengan ikhlas dan solid untuk tujuan memberikan yang terbaik, yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Jangan lupa tingkatkan Keimanan kita kepada Allah, jauhi segala larangan-Nya dan jalankan semua perintah-Nya," ajak Kapolres.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+