Wujud Kedekatan Polisi dengan Masyarakat, Jajaran Polres Meranti Rutin Laksanakan Jumat Curhat.

Sabtu, 24 Juni 2023 - 18:46:45 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Kegiatan rutin Jumat Curhat Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau menjadi salah satu wujud kedekatan polisi dengan masyarakat.

Lewat program ini, polisi di Kepulauan Menanti terus menyerap aspirasi, keluhan maupun masukan dari warga terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat.

Seperti halnya Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Tebingtinggi bersama perangkat Kelurahan Selatpanjang Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat pada Jumat (23/6/2023 di jalan Dorak.

Loading...

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, menyampaikan kepada perangkat Kelurahan (RT, RW), dan masyarakat bahwa program Polisi RW membantu menyelesaikan tiap permasalahan (problem solving) yang ada di masyarakat.

Ia juga menampung keluhan masyarakat menyampaikan masalah terkait kenakalan remaja yang suka kumpul-kumpul dan balapan liar, maraknya baliho, reklame dan spanduk yang menutup persimpangan jalan.

Terkait kenakalan remaja, Polsek Tebingtinggi akan memberikan sosialisasi agar tidak terjerumus hal-hal negatif. Menyangkut permasalahan baliho, reklame dan spanduk yang menutup persimpangan jalan, akan dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Begitu pula Polsek Merbau yang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh dan masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu di kantor Desa Bandul.

Kapolsek Merbau diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Sisunardi menyampaikan bahwa giat Jumat Curhat tersebut wujud nyata bahwa Polri berada di tengah masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kamtibmas.

Selain itu, masyarakat diingatkan agar tidak memerun atau pun membuka lahan dengan cara membakar. Mengingat saat jni sedang dalam cuaca panas. Termasuk juga soal pencegahan narkoba.

Berikutnya, giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilaksanakan bersama Pemerintah Desa Batang Malas yang berlangsung arena wisata R Community Desa Batang Malas.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH menghimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan situasi Kamtibmas sekecil apapun yang berkembang  wilayah hukumnya.

Adapun curhatan masyarakat tentang kenakalan remaja di desa agar ada sosialisasi atau penyuluhan.

Kapolsek mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi di sekolah dan di sesa serta personel Polsek Tebingtinggi Barat akan melakukan patroli ketempat yang sering terjadi kenakalan remaja.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang, kali ini dilaksanakan bersama Pemdes dan masyarakat Tanjung Kedabu Kecamatan Rangsang Pesisir.

Giat dilaksanakan Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kedabu Aipda Daniel User dan dihadiri Camat Rangsang Pesisir Syafrizal Ahmadi SPd MSi, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Kades Tanjung Kedabu Miswan, Kapus UPT Kedabu Rapat Ruspa Syamda, Ketua BPD Tanjung Abdullah dan masyarakat.

Wakapolsek Rangsang mengatakan kepolisian hadir untuk menjaga, mengawal dan memelihara situasi jamtibmas agar selalu kondusif.

Polsek, katanya, selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat, baik secara langsung maupun pelayanan via telepon.

Kemudian, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat dilakukan bersama Pemdes, masyarakat, petani dan staf desa Melai.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Tengku Ishak menerima curhatan warga terkait ramainya anak anak berkumpul di pinggir jalan dan banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di perkarangan rumah warga.

Aiptu Tengku Ishak menyampaikan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas dan kepala desa agar mengingatkan pemuda atau pun anak anak untuk tidak berkumpul di pinggir jalan karena mengganggu pengguna jalan, serta agar mengingatkan masyarakat untuk memelihara hewan ternak agar tidak berkeliaran. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+