Lagi, Polisi di Meranti Sambangi Masyarakat Desa

Jumat, 12 Mei 2023 - 15:21:27 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  - Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (12/5/2023) kembali menjalankan rutinitas Jumat Curhat dengan menyambangi masyarakat desa untuk membahas berbagai hal.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rangsang Barat duduk bersama masyarakat, petani dan pemuda desa Lemang, di rumah tokoh Pemuda setempat, Sugiarto.

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Lemang Briptu Harianto bersama Bhabinkamtibmas Desa Telaga Baru Briptu Rahmad Adil Jaya.

Loading...

Personel Polsek Rangsang Barat menampung keluhan masyarakat setempat terkait kondisi jalan berdebu yang bisa menimbulkan penyakit. Mereka berharap kepada pemerintah daerah agar diaspal.

Kemudian, terkait saran pemuda desa Lemang agar disediakan fasilitas olahraga bagi pemuda-pemudi disana.

Menanggapi itu, Briptu Harianto menyampaikan akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah tentang keluhan masyarakat tersebut. Termasuk sarana olahraga bersama pihak desa atau dengan membuat proposal bantuan kepada instansi terkait.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat berlangsung bersama dengan masyarakat Desa Gogok di kantor desa setempat.

Kanit Binmas Polsek Tebingtinggi Barat Aiptu SuharyadI dan Bhabinkamtibmas Desa Insit Briptu Rinal Cahyadi menampung sejumlah keluhan warga.

Salah satunya soal kondisi jalan Kemuning Desa Gogok yang rusak dan berlobang, sehingga menyulitkan masyarakat untuk melawatinya.

Kanit Binmas berjanji akan berkoordinasi dengan pihak desa dan pemerintah terkait agar keluhan serta harapan masyarakat tersebut segera terwujud.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi diadakan di kantor Desa Lukun Jalan Hidayat Dusun Mawar bersama Kadus, RT, RW, dan masyarakat serta pemuda Desa Lukun.

Giat dihadiri oleh Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar didampingi Bhabinkamtibmas Desa Lukun Aipda Adi Kusuma.

Di kesempatan itu, Wakapolsek menindaklanjuti permintaan salah satu tokoh masyarakat agar adanya penyuluhan narkoba bagi masyarakat Desa Lukun.

Dalam hal itu, pihaknya akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan kerjasamanya antara perangkat Desa RT, RW dan pemuda setempat.

Kemudian, untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang dilakukan bersama Pemdes dan masyarakat Desa Tebun.

Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, SH MHndidampingi personel Aipda Taufiq Dirgahayu dan Bripka Benny Surya menampung keluhan warga dibidang keamanan. Termasuk jaminan keamanan terhadap informan terkait tindak pidana narkoba.

Kata Kapolsek, keberadaan Bhabinkamtibmas sebagai personel Polri ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat. Yang mana, dalam hal ini Bhabinkamtibmas bertugas melakukan sambang atau kunjungan ke rumah-rumah warga, memberikan pembinaan dan penyuluhan sampai dengan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving).

Bhabinkamtibmas, jelasnya, diharuskan selalu berada ditengah tengah masyarakat. Masyarakat harus kenal dengan bhabinkamtibmas dan harus menjalin komunikasi serta silaturahmi yang baik.

Sedangkan giat Jumat Curhat Polsek Merbau kali ini dilaksanakan bersama Pemdes, tokoh dan masyarakat Desa Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu.

Giat yang berlangsung di kantor Desa Tanjung Pisang tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Merbau Briptu Miftahuz Zikri.

Ia menerima pertanyaan masyarakat tentang jaminan keamanan masyarakat yang memberikan informasi apabila ada kegiatan orang yang mecurigakan.

Terkait hal itu, Polsek Merbau akan menjamin keamanan masyarakat tersebut. Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak ragu memberikan informasi yang kecil maupun besar. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+