Polsek Rangsang Ajak Masyarakat Petani Kopi Leberika Waspada Karhutla dan Jaga Kamtibmas

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:50:38 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polsek Rangsang Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, melalui program kegiatan komunikasi onspiratif polisi bersama komunitas masyarakat (Kopi Liberika), mengajak warga untuk selalu waspada terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sekaligus menjaga kamtibmas.

Seperti halnya pada Rabu (10/5/2023) pagi, dengan dipimpin oleh Wakapolsek Iptu Daniel Bakara yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Beting dan Desa Sokop Briptu Riski Prasetyo, Polsek Rangsang mengadakan pertemuan bersama Pemdes serta masyarakat Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir.

Pertemuan yang berlangsung di kantor desa tersebut dihadiri Sekdes Sokop Tomi, Kasi Pemerintahan Heti, Ketua RT dan RW, serta masyarakat setempat.

Loading...

Dalam pertemuan, Daniel menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan salah satu wujud kehadiran Polri untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara dengan masyarakat.

Disamping, jelasnya, untuk memastikan kegiatan-kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas maupun preventif terlaksana sampai ke desa-desa, khususnya di Sokop.

Di kesempatan itu, ia juga menyampaikan tentang pencegahan narkoba yang perlu kerjasama dari masyarakat.

Bahkan, ia juga menampung keluhan masyarakat tentang kendaraan yang melintasi Desa Sokop dengan kecepatan tinggi, sehingga masyarakat merasa terganggu dengan debu yang berterbangan.

Kemudian terkait dengan kegiatan patroli karhutla bersama bhabinkamtibmas, bhabinsa dan MPA agar lebih ditingkatkan lagi sebagai langkah antisipasi.

Termasuk masukan dari masyarakat terkait aturan berlalu lintas, yakni penerbitan SIM agar difasilitasi oleh Polsek Rangsang.

Pihaknya, kata Wakapolsek, melalui Bhabinkamtibmas desa Sokop akan menertibkan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi di wilayah itu.

"Kita akan meningkatkan patroli sinergis bersama perangkat desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Melihat cuaca saat ini sangat panas. Sehingga bisa mengantisipasi terjadi karhutla di desa Sokop serta wilayah Kecamatan Rangsang Pesisir," ujarnya

Terkait dengan kemudahan pengurusan SIM, sebut Daniel, Polsek Rangsang akan berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Meranti untuk pembuatan SIM secara kolektif. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+