Bersama TNI dan Pemuda Pancasila, Polres Meranti Lakukan Pembagian Bansos Sembako

Sabtu, 10 September 2022 - 17:45:17 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti, Jumat (9/9/2022) pagi, bertempat di depan kantor Pemuda Pancasila, jalan Tebingtinggi, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, kembali melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako kepada masyarakat.

Kali ini, penyaluran bansos tersebut melibatkan TNI dan Pemuda Pancasila (PP) Kepulauan Meranti, Bhayangkari, Polwan, dan Polsek jajaran bersama Banser

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, Ketua Pemuda Pancasila Asnan Mahadar dan anggota, Bhabinsa Koramil 02 Tebingtinggi Serda Muslim, personel Polwan, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Loading...

Sebanyak 250 paket bantuan sosial sembako disalurkan dari gabungan Polres dan Polsek jajaran. Dengan rincian, beras sebanyak 100 karung masing-masingnya 10 kilogram per karung, beras 5 kg per karung sebanyak 50 karung, dan paket sembako 100 kotak yang berisi gula, minyak goreng,
mie instan serta susu.

"Pembagian bansos sembako ini dilakukan kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, seperti pengemudi kendaraan angkutan barang, alat transportasi becak motor, penarik gerobak barang dan pekerja transportasi air kempang, serta petani. 

'Untuk kali ini, kita melaksanakan penyaluran bantuan sembako secara serentak bersama dengan TNI, Ormas PP, Polwan dan Bhayangkari guna membantu meringankan beban masyarakat yang bekerja di bidang transportasi akibat dampak penyesuaian harga BBM," ungkap Kapolres AKBP Andi Yul LTG, usai giat. 

Pihaknya juga memberikan semangat kepada para pengemudi alat transpotasi untuk terus bisa melakukan aktifitas, meskipun terdapat kenaikan harga BBM.

"Mudah-mudah bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan pokok karena adanya perubahan harga sembako sebagai dampak dari kenaikan BBM," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap sinergitas yang baik antara Polres, TNI dan Ormas PP dalam membantu masyarakat dapat terjalin dengan baik. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kepulauan Meranti pasca penyesuaian harga BBM.

"Semoga dengan ini dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di daerah Meranti," harap AKBP Andi Yul.

Untuk diketahui, penyaluran bansos sembako sebagai bentuk empati atas adanya perubahan harga BBM oleh Polres dan Polsek jajaran akan berlangsung selama tiga hari kedepan. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+