Tanggapi Kebakaran

IPEMASKO Lakukan Penggalangan Dana dan Open Donasi Untuk Korban Kebakaran

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:51:13 WIB Cetak

Keluarga IPEMASKO berikan hasil dari sumbangan yang dilakukan di sekitar desa Kuok kepada pihak pemerintahan desa. (14/07)

Kampar, Wartaporos.com - Tanggapi duka cita yang mendalam terhadap korban kebakaran di Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok (IPEMASKO) melakukan aksi penggalangan dana dan Open Donasi guna meringankan beban korban. (14/07)

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan oleh keluarga besar IPEMASKO di beberapa titik di kecamatan kuok, aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut baik oleh masyarakat kecamatan Kuok. 

"Setelah mendapatkan kabar duka itu saya dan rekan-rekan IPEMASKO turut mengkondisikan lokasi kejadian", Imbuh Ketua IPEMASKO Naufaluz Zakwan. 

Loading...

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak", Ujar Pimpinan mahasiswa kuok itu.

IPEMASKO telah memberikan uang tunai hasil galang dana dan berencana akan melanjutkan aksi galang dana dengan beberapa tahap.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami telah memberikan bantuan tunai kepada pihak desa Pulau Jambu dengan jumlah 1.600.000 untuk bantuan tahap awal, Untuk memaksimalkan bantuan kami berencana untuk lebih masif ke masyarakat se kecamatan kuok, perusahaan, dan sebaran poster", Tambahnya.

"Kami menerima donasi dana melalui rekening BRI dengan nomor 5410-01-032605-53-9 An. Taufik Hidayat, Juga kami menerima sumbangan berupa sembako, pakaian, dan peralatan rumah", Tutup Naufal. 

Sementara itu, Camat Kuok Herman mengapresiasi ketanggapan yang dilakukan oleh mahasiswa kuok dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran dan bencana alam lainnya, karena hal tersebut merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi mahasiswa dalam hal ini, karna mereka peka dan cepat tanggap terhadap permasalahan atas musibah yang dialami oleh masyarakat khususnya korban kebakaran tersebut", Tutup Herman.

Untuk diketahui, dari peristiwa kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 Juta Rupiah. (Pjr)

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+