Kebakaran

Kerugian Mencapai Rp.500 Juta

Kamis, 14 Juli 2022 - 09:53:03 WIB Cetak

Kobaran api ketika melahap bangunan rumah di desa pulau Jambu Kecamatan Kuok.

Kampar, Wartaporos.com - Kebakaran yang menghanguskan satu unit unit rumah di Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok seperti diberitakan sebelumnya kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta kuat dugaan api berasal dari sebuah kompor.(14/07)

Seperti diberitakan sebelumnya, hingga saat ini korban belum memberikan laporan kepada Polsek Bangkinang namun petugas telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). 

"Dari peristiwa kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta rupiah, namun pihak korban belum memberikan laporan kepada kita", Imbuh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita Ketika Dikonfirmasi Media. 

Loading...

Sementara itu, kuat dugaan kebakaran terjadi akibat api kompor yang sedang menyala sementara rumah ditinggal untuk pergi ibadah ke masjid terdekat, namun ketika Desi pulang dari masjid ia telah melihat kobaran api dan telah berusaha memadamkan api bersama masyarakat dengan alat seadanya sebelum tim pemadam datang. 

"Kuat dugaan kebakaran berasal dari api kompor ketika pemilik rumah terlupa mematikan kompor, sementara ia pergi ke masjid dan rumah ditinggal dalam keadaan kosong, sebelum tim pemadam datang Masyarakat telah berupaya memadamkan api dengan alat yang seadanya", Tambah Rekmusnita. 

"Untuk tidak ada lagi peristiwa yang serupa Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya selalu berhati-hati dan mengecek rumah sebelum ditinggalkan baik itu kompor maupun aliran listrik ", Tutup Kapolsek.

Dalam pemadaman itu dinas pemadam kebakaran menurunkan 16 personil dan Dua Unit mobil kebakaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:00 WIB. (Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+