Press Release

Kinerja Tahun Pertama, PN Bangkinang Press Release Kinerja Semester Pertama 2022

Jumat, 08 Juli 2022 - 15:15:11 WIB Cetak

Paparkan : Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budi Dharma Asmara Paparkan Program Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). (08/07)

Kampar, Wartaporos.com - Pengadilan Negeri Bangkinang melakukan press release kinerja semester satu tahun 2022 sekaligus Sosialisasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI), serta PTSP Online, Serta Publik Campaign Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Bangkinang kelas 1B. 

Dalam Press Release itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Akhir Yani menyampaikan dari banyaknya berita yang ditayangkan oleh media berita kriminal merupakan berita yang paling banyak pembacanya dan bahkan dalam sebuah perkara sangat dinantikan oleh pembaca. 

"Dari sekian banyak berita yang ditayangkan oleh kawan-kawan kita wartawan ini berita yang teratas selalu dengan berita yang berkaitan dengan kriminalitas, dan bahkan dinanti-nantikan oleh pembaca", Imbuh Ketua PWI Kampar Akhir Yani. 

Loading...

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas 1B I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara menuturkan "Berdasarkan jenis perkara pidana pada semester pertama tahun 2022 Narkotika merupakan jumlah tertinggi di angka 161 perkara dan di susul oleh perkara pencurian pada urutan kedua di jumlah 136 perkara, disamping itu, pada perkara perdata itu jumlahnya sama-sama 15 perkara yakni perbuatan melawan hukum dan wanprestasi", Tutur Ketua Pengadilan Negeri yang Bemotto Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan (SMART) Itu. 

"Berkaitan dengan inovasi dengan pelayanan satu pintu kita berharap bisa membantu masyarakat dalam mengurus administrasi secara online dan tidak perlu bolak-balik lagi ke kantor dan hanya mengambil apa yang dimohonkan oleh pemohon", Tambah Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang. 

Untuk diketahui pada semester Satu tahun 2022 ini pengadilan negeri bangkinang telah mendapatkan pencapaian Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Predikat A (Excellent) sejak 2018 lalu, serta Menjuarai lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilakukan oleh Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (Badilum MA) RI tahun 2020, dan 2021. (Pjr) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Nasional

Mahasiswi Unpad Nyaris Diperkosa, Kampus Minta Waspada

Selasa, 25 Februari 2020
Nasional

Desa Kuok Ajukan Pemekaran

Selasa, 01 September 2020