Pencegahan Karhutla

Kapolsek Tambang : Sekarang Zaman Sudah Canggih

Rabu, 22 Juni 2022 - 21:44:55 WIB Cetak

Berikan Materi : Kapolsek Tambang Iptu Mardani Memberikan Materi Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan dia lantai dua kantor camat tambang. (22/06)

Kampar, Wartaporos.com – Tingginya angka kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar menjadi perhatian bersama dan dalam menurunkan angka tersebut pemerintahan kecamatan tambang melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana dengan seluruh pihak terkait di ruang rapat lantai Dua kantor Kecamatan Tambang. (22/06)

kapolsek tambang selaku pemateri dalam sosialisasi tersebut menyampaikan kepada seluruh kepala desa hendaknya dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar kiranya tidak membuka perkebunan dengan cara pembakaran.

”sekarang zamannya sudah canggih jika terjadi kebakaran titiknya dan lahan milik siapa, oleh sebab itu jangan terjadi lagi pembukaan lahan dengan cara pembakaran” imbuh Kapolsek Tambang Iptu Mardani. 

Loading...

“Secara hukum jika lahan terbakar maka pihak kepolisian akan melakukan police line dan akan di tuntut secara hukum dan aturan yang berlaku” ucap Mardani.

Disamping itu, untuk peralatan dari pemerintah dalam menangani hal ini semua sudah lengkap, oleh sebab itu lakukan pengecekan secara berkala sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran semua alat dan kelengkapan bisa digunakan.

”Wilayah tambang rata rata gambut maka untuk memadamkan tentu butuh waktu dan tenaga yang ekstra namun itulah tugas kita semua sebelum terjadi lebih baik mencegahnya terlebih dahulu”, Tegas Kapolsek. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar mencatat luas lahan yang terbakar hingga Juni 2022 mencapai 108, 79 Hektar are. 

Dalam kegiatan Sosialisasi pencegahan dan penangan kebakaran hutan dan lahan tersebut selain Kapolsek juga hadir Camat Kecamatan Tambang, Danramil dan petugas pemadam kebakaran. (Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+