Polres Meranti Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Gratis dan Vaksinasi Massal

Jumat, 17 Juni 2022 - 15:09:19 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam rangka menyambut peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pemerintah kabupaten, forkopimda, serta sejumlah stake holder, Jumat (17/6/2022) pagi, menggelar bakti kesehatan khitanan Massal gratis.

Kegiatan yang berlangsung di gedung hijau kantor Bupati tersebut dibuka langsung Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH MM secara virtual melalui zoom dengan disaksikan AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH dan para undangan.

Ikut hadir Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, para PJU dan perwira Polres, Asisten I Setdakab Drs Irmansyah MSi, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Subianto SSos, Ketua MUI Dr Imam Ghozali, Ketua Bhayangkari Ny Ipha Andi Yul dan pengurus, perwakilan Humas PT EMP Andi Saputra, serta tokoh masyarakat H Ridwan Hasan.

Loading...

Kapolres AKBP Andi Yul, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini merupakan bentuk kecintaan Polri, khususnya Polres Kepulauan Meranti terhadap masyarakat di daerah ini.

"Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama seluruh stake holder, sehingga kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana. Semoga bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ucapnya.

Pihaknya, kata AKBP Andi Yul, akan terus berupaya melakukan kegiatan bakti kesehatan secara berkesinambungan setiap tahunnya. Bahkan, juga berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah, sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Dikesempatan itu, Kapolres juga menginformasikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi Group of Twenty (G20) yang akan dilaksanakan di Bali. Dimana, kepala negara di dunia akan hadir pada kegiatan tersebut.

Untuk itu, jelasnya, keamanan Indonesia merupakan hal yang sangat penting dijaga agar perhelatan ini dapat berlangsung dengan sukses. 

"Terkait agenda besar dunia tersebut, kami menghimbau dan mengajak masyarakat, khususnya di Kepulauan Meranti serta stake holder untuk bersama menyukseskan acara tersebut dengan cara tetap menjaga keamanan dan ketertiban," ajak AKBP Andi Yul.

Sementara itu, Bupati H Adil, dalam sambutannya menyampaikan  berterimakasih dan penghargaan kepada Polres Kepulauan Meranti yang telah menyukseskan kegiatan khitanan massal ini.

"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Polres yang telah melaksanakan khitanan massal gratis. Ini merupakan salah satu wujud kecintaan Polres Kepulauan Meranti kepada masyarakat Meranti. Semoga kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat berlanjut pula di tahun mendatang," ucapnya.

Pemkab, lanjut H Adil, juga berharap sinergitas Polri bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta Forkopimda tetap terjaga dengan baik. Sehingga daerah ini selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif.

"Mari terus kita tingkatkan kerjasama dan solidiritas yang telah di bangun selama ini. Teruslah berikan yang terbaik dalam fungsinya, yaitu sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Jayalah selalu Polri dan Polres Kepulauan Meranti," harapnya.

Khitanan massal gratis yang diikuti sebanyak 100 anak-anak tersebut ditutup dengan penyerahan secara simbolis bingkisan dari PT EMP kepada perwakilan peserta oleh Kapolres bersama Kadis Kesehatan dan pihak perusahaan.

Untuk diketahui, pelaksanaan bakti kesehatan juga dipantau secara langsung Kapolri melalui zoom di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Selain khitanan massal, di hari yang sama Polres juga melaksanakan bakti kesehatan berupa vaksinasi massal di Taman Cikpuan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kegiatan ini dipimpin Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, didampingi Kasubag Dal Ops AKP Wewen Eko Saputra SH, dan Kbo Sat Samapta PTU Herry Juana Putra. Sebanyak 150 orang mengikuti vaksinasi massal tersebut. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+