Seminar Nasional

Gerakan Muda Pembaharuan Lakukan Seminar Nasional

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:46:15 WIB Cetak

Pekanbaru, Wartaporos.com - Pesatnya pertumbuhan industri di Riau menjadi perhatian bagi Semua, khususnya oleh Gerakan Muda Pembaharuan Melayu Riau , Untuk mencegah ancaman krisis tersebut mereka melakukan Seminar Nasional. (16/06)

Dalam seminar tersebut turut menghadirkan pemateri dari Pertamina Regional Sumbagut, dinas ESDM Provinsi Riau, Ombudsman Provinsi Riau, dengan tema, Pengelolaan Sumber Daya Energi Terbarukan di Tengah Ancaman Krisis Energi Fosil", yang diadakan di ballroom hotel Mona Plaza Pekanbaru.

Ketua Gerakan Muda Pembaharuan Melayu Riau Junaid, berharap organisasinya berjaya dan mampu berbaur dengan masyarakat. 

Loading...

Semoga organisasinya berjaya dan mampu berbaur dengan masyarakat dan menjadi penyambung lidah antara berbagai elemen masyarakat dengan para penguasa dan wakil rakyat.

"Kita perlu saling mendengar karna kita takkan selalu benar dalam hal apapun yang kita kerjakan. Namun kita tetap akan selalu kalah jika kita tak pernah ingin berbuat apa,"Harapnya.

Ketua pelaksana kegiatan Novi Febrianti menuturkan partisipasi para mahasiswa/i dan tokoh sangat antusias untuk mengikuti seminar ini, dan bahkan sempat terkejut sehingga menyebabkan kewalahan dan minta maaf atas pelayanan yang diberikan jauh dari kepuasan. 

"Antusias mahasiswa/i dan para tokoh dalam mengikuti seminar ini cukup tinggi dan kami sempat terkejut, atas sambutan kami yang jauh dari kata kepuasan kami meminta maaf kepada seluruh yang hadir", Tuturnya. 

 "Kami berharap dengan kegiatan ini semoga membawa provinsi riau lebih bermarwah dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan karena cukup jarang antara pihak Pertamina dan ombudsman berada dalam satu forum", Harapnya. 

Sementara itu, Ombudsman Republik Indonesia Hery Susanto ketika diwawancarai oleh awak media menyampaikan dengan kegiatan yang dilakukan semoga mendorong pemerintah untuk selalu berupaya dalam membangun dan membangkitkan energi terbarukan. 

"Kegiatan ini cukup sangat positif untuk dilakukan dan secara tidak langsung ini merupakan suatu dorongan bagi pemerintah untuk menciptakan energi yang terbarukan dibawah ancaman krisis fosil", Katanya. 

"Kewenangan ombudsman dalam hal ini merupakan sebatas pengawasan saja, sementara pengadaannya berada pada pihak terkait seperti BUMN, BUMD, dan dinas terkait", tutupnya. 

Dari pantauan media dilapangan seminar berjalan cukup penuh dengan tanya jawab yang membuat suasana terlihat hidup. (Pjr) 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+