Calon Haji

Persiapan JCH Kampar Sudah Matang

Senin, 06 Juni 2022 - 18:54:33 WIB Cetak

Kampar, Wartaporos.com - Kementerian Agama kabupaten kampar matangkan persiapan untuk keberangkatan 393 Orang Calon Jemaah Haji (CJH), dan terbagi pada Dua kelompok Terbang (Kloter) yakni Empat dan Lima. (06/06)

"Untuk calon haji kabupaten kampar kita telah melakukan persiapan bahkan saat ini kita telah masuk pada pemberangkatan jamaah haji", Imbuh Kasi Pelayanan Haji dan Umrah kemenag Kabupaten Kampar Zulfaimar.

Menurutnya, pada tanggal 17 dan 18 esok jamaah haji kabupaten kampar akan diberangkatkan dari bangkinang menuju Pekanbaru. 

Loading...

"Insyaallah pada tanggal 17 dan 18 jamaah haji kabupaten kampar akan diberangkatkan dari bangkinang menuju Pekanbaru Embarkasi Antara dan sehari setelahnya akan diberangkatkan ke Embarkasi Batam untuk diberangkatkan ke Madina dan Jeddah", tambahnya. 

"Nantinya pada Embarkasi gelombang pertama jamaah haji kita akan bergabung dengan Embarkasi kepulauan Riau dan kalimantan barat yang berjumlah lebih kurang 54 Orang ditambah dengan satu orang PhD dari provinsi", Sambung Zulfaimar.

Kemudian untuk kloter lima Embarkasi Batam akan diberangkatkan pada tanggal 18 dari bangkinang sekitar pukul 07:00 WIB semua jamaah haji kloter tersebut sudah berada di masjid islamic center bangkinang, dan akan diantar ke Pekanbaru pukul 09:00 WIB.

"Dan diperkirakan pada pukul 10:30 WIB calon jamaah haji sampai di Embarkasi Antara Pekanbaru berdasarkan hasil rapat bersama pihak terkait, dan yang bisa melaksanakan haji pada tahun ini yaitu yang berusia maksimal 65 tahun per tanggal 39 Juni, dan melebihi usia tersebut nantinya akan diberangkatkan tahun depan", Tutupnya. 

Berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Kuota Haji Indonesia tahun ini sebanyak 92.825 calon jemaah, sementara provinsi riau mendapatkan sebanyak 2.304 kuota dari 12 kabupaten/kota. (Pjr)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+
Internasional

Potret Memilukan Pemakaman Massal Pasien Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020
Internasional

Enam Staf Kampanye Donald Trump Positif Corona

Ahad, 21 Juni 2020
Internasional

Filipina Laporkan Korban Tewas Pertama Akibat Virus Corona

Ahad, 02 Februari 2020