Teror Harimau, Warga Melibur Diminta Mengungsi

Sabtu, 23 April 2022 - 20:13:26 WIB Cetak

Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika saat meninjau lokasi munculnya Harimau.

MANDAU, WARTAPOROS.COM-Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumaterae) untuk yang kesekian kalinya kembali meneror warga Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Kali ini, Harimau Sumatera itu muncul di Desa Melibur Kecamatan Tualang Mandau, Bengkalis.

"Informasi dari masyarakat harimau kembali muncul, kali ini di Desa Melibur tepatnya di kampung nanas," terang Kapolsek Pinggir, Kompol Maitertika, Jumat (22/4). 

Menurut dia, harimau ini pertama kali dilihat di desa tersebut oleh warga bernama Ridho, pada Rabu (20/4) lalu, sekitar pukul 18.40 WIB. Kemudian Ridho langsung memberitahukan tetangganya mereka pun melaporkan kepada RT setempat. 

Loading...

"Kemudian RT bersama warga langsung melakukan pengecekan di sana. Kita juga mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi," tambahnya.

Dari Hasil pengecekan, memang benar harimau tersebut muncul di lokasi yang dekat dengan permukiman. Karena masih terlihat tanda tanda keberadaannya di sana.

Kapolsek mengingatkan masyarakat di sana untuk berhati hati beraktifitas di luar rumah. Serta diharapkan masyarakat tidak mengambil tindakan memburu harimau ini, karena merupakan satwa yang dilindungi.

"Untuk sementara warga di sekitar lokasi harimau ini muncul kita minta untuk mengungsi sementara,” ujarnya.

“Kita juga sudah sampaikan kepada pihak BKSDA untuk menindak lanjuti harimau ini agar tidak timbul korban jiwa dan kecemasan berkepanjangan di masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, Harimau Sumatera ini  juga menyerang salah seorang warga Tasik Tebing Serai, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Indra (30) pada Rabu (6/4) lalu.

Korban ditemukan tewas dalam kondisi menggenaskan di sekujur tubuh bekas cakaran si Raja Rimba.(v)





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+