Hadiri Acara Peringatan HUT Pemuda Pancasila Ke-62 Wagub Edi Natar dan Bupati HM Adil Ajak Pemuda Saling Bisernergi.

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:29:22 WIB Cetak

Foto : Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH

MERANTI, WARTAPOROS.COM -
Meski digelar secara sederhana, Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution Bersama Bupati H Muhammad Adil SH hadir dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT Pemuda Pancasila ke-62 di Markas MPC PP Kepulauan Meranti.(28/10/2021)

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati H Asmar, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua MPW Pemuda Panca Sila H Anto Rahman, Wakil ketua Pengurus Pusat Badan Pelaksana Kaderisasi Pemuda Panca Sila Amru Mahalli dari jakarta, Ketua DPRD Ardiansyah dan Anggota Pemuda Pancasila serta Ketua KNPI Rudi Tanjung beserta anggota.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars dan Himne PP, kemudia kata sambutan dari Anto Rahman selaku ketua MPW Provinsi Riau, kami dalam rangka ulang tahun ini biasanya mengadakan kegiatan sosial dan ini berlaku seluruh Indonesia, contohnya bantuan sembako, pembagian masker hal ini dilakukan pada setiap peringatan hari ulang tahun, berdirinya Pemuda Pancasila  pertama kali diprakarsai TNI dan kita ini anak dari TNI.

Loading...

Kita berdiri sejak order lama maupun baru dan tetap merupakan garda terdepan, jadi kita pasukan terdepan, kami sangat mendukung pak Jokowi dengan kekuatan masa kita lebih dari 20.000 anggota.

Sampai saat ini kami tidak ada meminta jabatan, tujuan itu semuanya murni dari hati, kepada kader Pemuda Pancasila Meranti saudara Syahnan, saya mengucapkan terima kasih telah membuat acara ini, saya ucapkan terima kasih", kata Anto Rahman.

Terima kasih kepada kader PP di Meranti telah bekerja, mohon maaf jika ada perkataan saya yang kurang berkenan, semoga kader yang ada disini semakin maju dan berkembang", kata Anto Rahman menutup perkataan nya.

Dalam kesempatan itu, sebelum menyampaikan kata sambutan, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH terlebih dahulu  dipasangkan baju kebanggaan Pemuda Pancasila oleh Anto Rahman Selaku ketua MPV PP Provinsi Riau,  Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini,  Mari kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan prestasi terbaik untuk kemajuan bangsa indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang sangat kita cintai ini demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang.

Kepada Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya saya memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62, seperti kata Pilsafatnya  "Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang".

Pada hari ini bertepatan pada tangal Pada 28 Oktober 2021 kita memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 sekaligus memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62 yang akan dirayakan oleh keluarga besar Pemuda Pancasila seluruh Indonesia khususnya kita di Kabupaten Kepulauan Meranti. yang mana suatu kehormatan dan tentunya kebahagiaan tersendiri bagi kita semua pada hai ini dapat bersilaturahmi dan hadir di acara ini dalam keadaan suka cita.

Hari ini tanggal 28 Oktober 2021 Tiap tahun tanggal ini kita peringati bersama sebagai hari Sumpah Pemuda. Bahkan hal ini juga diperingati di seluruh pelosok tanah air serta oleh bangsa Indonesia yang sedang berada di luar negeri.

Sumpah Pemuda merupakan tonggak sejarah yang yang tak boleh diabaikan. Pada tanggal itulah bangsa Indonesia menunjukan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang kuat dan bersatu serta sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri, sebagai bangsa yang mempunyai keyakinan atas masa depannya.

Sumpah Pemuda merupakan sumpahnya bangsa Indonesia untuk mengakui, memiliki, memperjuangkan dan mempertahankan tanah air, Bangsa dan bahasa yang terungkap dalam isi Sumpah Pemuda itu sendiri. Oleh karena itu, sumpah pemuda yang wajib kita lestarikan, kita perjuangkan demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan untuk hidup makmur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan titik tolak untuk selalu menyegarkan ingatan kita akan tugas dan kewajiban sebagai pemuda penerus generasi tua yang juga merupakan generasi 45.

Mars dan Himne Pemuda Pancasila menjadi ikrar bahwa organisasi ini sebagai penyelamat ideologi pancasila sekaligus garda terdepan dalam menjaga bangsa. Dengan semangat ini, hendaknya pemuda pancasila dapat  menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini.

"Pemuda pancasila punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah. Kemudian dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunan Kabupaten yang dilaksanakan Pemerintah Kepulauan Meranti, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", kata H Muhammad Adil SH.

"Kami berharap Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kami ingin memberikan apresiasi terhadap nilai-nilai yang tertanam pada keanggotaan pemuda pancasila yang penuh kedisiplinan dan tegas. Oleh karena itu, kami berharap nilai-nilai ini dapat ditularkan kepada pemuda-pemuda kita", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian dalam penyampaian terakhir Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga menginformasikan tentang program Pendidikan Kuliah Gratis dan Kesehatan, berobat hanya gunakan KTP saja dan itu gratis agar menuju Meranti, Maju Cerdas dan Bermartabat.

Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution, mengatakan, saya ingin mengajak pemuda agar melihat sejarah Pemuda Pancasila, kita lihat bagaimana hubungan TNI dengan Pemuda Pancasila, kemudian kemerdekaan Indonesia itu direbut oleh komponen masyarakat dengan semangat bersama sehingga melakukan pergorbanan raga dan nyawa. Jadi artinya kemerdekaan kita ini direbut semua komponen.

Tahun 1945 dibentuk TKR sebagai cikal bakal TNI dan lahirnya dari rakyat dan sampai hari ini banyak yang menjadi TNI, masyarakat adalah ibu kandungnya TNI sehingga hari ini kalau ada orang yang ingin memisahkan berati pikiranya tidak sehat.

"Latar belakang sejarah lahir TNI dari masyarakat makanya dibentuk 8 tentang wajib TNI tentang implementasi, bersikap ramah tamah, sopan santun, tidak melukai hati rakyat dan sebagainya dan itulah kenapa rakyat itu Ibu kandungnya" ungkapnya H Edi Natar Nasution.

"TNI tidak boleh bermain politik sesuai dengan UU, kemudian dalam perjalanan ifki mulai melaksanakan tugas terhadap partai komunis Indonesia, karna partai komunis Indonesia yang disebut dengan pemuda rakyat, maka TNI membentuk Pemuda Pancasila, dalam perjalanan bahwa Pemuda Pancasila bertumus lumus dalam memantau komunis", tegasnya H Muhammad Adil SH.

"Pemuda Pancasila adalah cucu dari ideologi dari TNI dan ini harus dijaga, kalau kita memahami sejarah ini dengan baik maka iya akan menempatkan dirinya, dari kebijakan pimpinan PP maka dari itu lebih banyak begerak pada kegiatan sosial dan itulah yang dilakukan TNI, sehingga mengatasi masalah masyarakat adalah TNI dan Pemuda Pancasila", kata H Edi Natar Nasution.

"Saya menaruh harapan besar kepada Pemuda Pancasila yang berjumlah 1JT orang dan ini bukan harapan muluk-muluk mari kita sama-sama bersenergi dalam melindungi masyarakat, sekali lagi selamat hari lahir Pemuda Pancasila", tutup H Edi Natar Nasution.

Acara diakhiri dengan pembacaan Do'a bersama oleh ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Ustadz H Mustafa.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+