AMT dan RComunity Goro di TPU Damai Selatpanjang.

Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:21:30 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM -
Pelaksanaan kegiatan Gotong royong (Goro) Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kabupaten Kepulauan Meranti, di hari ke 3 tampak semakin seru seperti berlangsung pada Rabu (5/10/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut diramaikan pula oleh Anggota RComunity diantaranya Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Simamora, Man Hijau dan rekan rekan lain dari wadah sosial tersebut.

Tampak dilapangan, Ketua AMT Hermanto Pangaribuan dengan penuh semangat melakukan perataan permukaan tanah makam  memakai alat cangkul, sedangkan anggota AMT dan R.Comunity melangsir tanah dengan menggunakan gerobak.

Loading...

Dari penuturan salah seorang Humas AMT saudara Iskandar, meski kegiatan goro ini berlangsung di areal pemakaman Umat Nasrani bukanlah hal yang tabu ataupun menjadi halangan bagi kami yang nota bene berbeda agama.

Sebab Ketua AMT sendiri Hermanto Pangaribuan atau E' Ngah dalam memberikan bantuan dari dulu tidak memandang Agama, Suka dan Ras, pokoknya siapa saja yang patut ditolong pasti dia tolong, jadi kami anggota beliau wajib berfikiran sama, kata Iskandar.

Hal senada juga disampaikan oleh Man Hijau dari RComumity, sesama wadah sosial yang tidak memandang agama suku dan ras, kegiatan goro ini memang sangat positif, dan harus dibudayakan lagi, sehingga generasi kita kedepan tetap memiliki jiwa dan semangat gotong royong.

R. Community merupakan penggiat sosial yg membuka diri dan siap berkolaborasi dengan kelompok masyarakat manapun yg memiliki komitmen yang sama yakni utk membantu masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan Ras.

Apalagi bersama Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) yang namanya sangat dikenal oleh masyarakat Meranti ini, kami merasa bangga bergotong royong, pungkas Iptu Simamora.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+