Polres Meranti Kembali Gelar Vaksinasi COVID-19 Bagi Masyarakat

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:17:17 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM  -- Polres Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat kembali mengadakan vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat.

Kali ini digelar dua hari, Sabtu (2/10) dan Minggu (3/10) di Gerai Vaksin Presisi Taman Cikpuan, dengan petugas vaksinator dari Polres dan UPT Puskesmas Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet Arizal S.Sos  mengatakan, total vaksin yang disediakan lumayan banyak, yakni 500 dosis jenis CoronaVac. 

Loading...

"Ini terbuka untuk umum, vaksin dosis pertama dan kedua," kata Robet, didampingi Kabag Ops AKP Yudi Setiawan SH MH, dan Kabag Sumda Kompol Eddy Renhard, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Sabtu. 

Ia berharap, dengan vaksinasi herd immunity akan terbentuk. Sehingga, laju penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa dihambat.

"Semoga dengan vaksinasi kita bisa terhindar dari virus COVID-19 dan kembali beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Kepada masyarakat yang belum divaksin, Robet mengimbau agar segera melakukan vaksinasi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar datang dan mendaftarkan diri untuk divaksinasi, dan kami ucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang kami nilai cukup tinggi saat ini," ucapnya. 

Selanjutnya, dia juga mengingatkan warga yang telah divaksin untuk terus konsisten menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Penerapan prokes sangatlah penting dilakukan, di samping untuk melindungi diri kita juga untuk melindungi orang lain," papar Robet. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+