Heboh Penemuan Jejak Kaki Harimau di Siak

Senin, 13 September 2021 - 10:07:28 WIB Cetak

Penemuan jejak kaki yang diduga Harimau Sumatera.

SIAK, WARTAPOROS.COM-Warga Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, dihebohkan dengan beredarnya kabar kemunculan Harimau Sumatera. 

Hal itu tersiar dalam pesan berantai yang dikirimkan melalui beberapa group WhatsApp. Pesan tersebut meminta warga agar berhati-hati.

Membuktikan kabar itu, Penghulu Kampung Tuah Indrapura Samingan, didampingi Bhabin Kamtibmas dan beberapa warga lain melakukan penyisiran. Hasilnya, bekas tapak kaki diduga Panthera tigris Sumatrea itu ditemukan di sekitar perkebunan sawit warga yang hanya berjarak lebih kurang satu kilometer dari pemukiman.

Loading...

“Saya tadi bersama pak Bhabin dan beberapa warga melakukan penyisiran.Ternyata benar, kami menemukan bekas tapak diduga Harimau di sekitar perkebunan sawit warga yang tak jauh dari pemukiman,” kata Samingan, Ahad (12/09) petang.

Samingan juga berharap, agar masyarakat yang memiliki kebun sawit atau yang hendak memanen sawit lebih waspada.

“Saya berharap masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait masalah ini. Bagi yang mau memanen ataupun yang memiliki hobi memancing dan lainnya supaya lebih berhati-hati,” harapnya.

Berikut isi pesan berantai yang diperoleh media ini dari salah satu group WhatsApp.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat dusun Jatimulya yang mempunyai lahan sawit atau bekerja di lahan sawit perbatasan antara Jatimulya srimersing atau Jatimulya tuah Indra pura atau yang mempunyai hobi mancing dihutan agar kiranya untuk berhati-hati, karena tadi malam dalam musyawarah dusun sekecamatan diinformasikan oleh kepala dusun tuah Indra pura/ paket D 4 saat sekarang ini ada binatang buas/ harimau yang sedang berkeliaran, mohon informasikan juga kepada sanak saudara yang mempunyai kebun disana agar lebih hati-hati, ini sudah dilaporkan ke pihak kecamatan agar dapat dilaporkan ke dinas terkait". (*)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+