Sahidin Nilai Puluhan Tahun lagi DAS Akan Melebar

Senin, 16 Agustus 2021 - 20:45:29 WIB Cetak

Reses : Anggota DPRD Provinsi Riau Ir.H. Sahidin Saat melakukan Reses di Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.(16/08)

Kampar, Wartaporos.com - Jika Daerah Aliran Sungai (DAS) sepanjang sungai Kampar tidak dilakukan pembangunan turap Sahidin nilai akan terjadi longsor dan pelebaran sungai karena di hulu sungai telah dilakukan penggalian. (16/08) 

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Riau Ir.H. Sahidin saat melakukan penyampaian Reses di Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok. 

"Kami menilai tempat kita Duduk Saat Ini puluhan tahun lagi akan habis dikikis air sungai Kampar karena daerah hulu sana telah dikeruk kerikilnya", Ucap Sahidin Saat Penyampaian Resesnya. 

Loading...

Tak hanya sampai di situ, Mantan Anggota DPRD kabupaten Kampar itu nantinya akan siap memfasilitasi dan menjembatani pihak pemerintahan baik itu di kabupaten maupun di desa untuk melayangkan proposal yang telah di buat.

"Apabila ada pemerintahan desa yang ingin melayangkan proposalnya kita siap untuk menjembataninya karena saat ini untuk pembangunan turap sendiri sekarang sudah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN)", Ucapnya.

Iapun berpendapat sebanyak desa yang ada di kabupaten Kampar ini dikelilingi oleh Daerah Aliran Sungai (DAS), tak menutup kemungkinan akan ada desa yang akan terdampak longsor nantinya. (Pjr) 





Baca Juga Topik #peristiwa+
Business

Jembatan di Solok Selatan Putus

Ahad, 24 November 2019
Business

Ledakan di Monas, Polisi Masih Sterilkan Lokasi

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+