Bandara SSK II Dipastikan Bebas dari Alat Tes Covid Bekas

Senin, 03 Mei 2021 - 21:45:58 WIB Cetak

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM – PT Angkasa Pura II (Persero) KC Bandara Sultan syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru pastikan layanan Rapid Test Antigen, Tes PCR, dan GeNose C19 di Airport Health Center Bandara SSK II sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Yogi Prastyo Suwandi mengatakan,
 bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan dan kontrol yang lebih ketat terhadap layanan pemeriksaan Rapid Tes Antigen, PCR, dan Genose C-19 yang beroperasi di Airport Health Center Bandara SSK II Pekanbaru.

“ Sejauh ini berdasarkan dari hasil pemantauan dan pengawasan Layanan Rapid Tes yang beropersi di Bandara SSK II yang telah dilakukan oleh pihak Angkasa Pura II, masih sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dan hal tersebut juga telah di taati dan terpenuhi oleh pihak ketiga penyelenggara layanana rapid tes," ucap Yogi kepada wartawan, Senin (3/5).

Loading...

Sementara itu, lanjut Yogi, layanan GeNose C19 sendiri telah dioperasikan di Airport Health Center Bandara SSK II terhitung mulai tanggal 26 April 2021, dengan lokasi yang sama dengan pemeriksaan Rapid tes Antigen dan PCR di Selasar lantai dasar Bandara SSK II, dan telah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur hingga saat ini.

“Petugas pelayanan pemeriksaan rapid tes maupun GeNose C19 harus bersikap profesional sesuai dengan kode etik profesinya masing-masing, sehingga dapat bekerja dengan jujur dan sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa Bandara," imbuhnya.

Kemudian petugas harus menjalankan seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam SOP pemeriksaan layanan rapid tes. Petugas harus transparan memperlihatkan kepada penumpang bahwa peralatan yang akan digunakan masih baru, tersegel dan tidak daur ulang.

" Penumpang pun dihimbau untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dengan memastikan peralatan yang akan digunakan oleh petugas masih tersegel dan baru, sehingga kasus kecurangan atau penipuan pemeriksaan rapid tes tidak terulang kembali,” tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atau petugas yang telah bekerjasama dan bertugas dengan baik menjaga profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Ia juga menghimbau untuk tetap mempertahankan profesionalisme   tersebut dalam upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19.(*)





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+