Tiga Komjen Ini Dinilai Layak Pimpin Polri

Senin, 11 Januari 2021 - 13:20:44 WIB Cetak

Presiden LIRA, Olies Datau.

Wartaporos.com, Jakarta-Lima nama Calon Pengganti Kapolri telah diserahkan Kompolnas melalui Mahfud MD Selaku Menko Polhukam sekaligus Ketua Kompolnas.

Menanggapi hal ini DPP LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Lembaga Sosial Masyarakat yang bergerak dalam bidang pengawasan dan mitra strategis pemerintah ikut mendukung Calon Kapolri pilihan Istana dan Komisi III DPR RI. 

" Dari lima nama tersebut, ada 3 kandidat kuat yang memenuhi kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini," Tutur Presiden LIRA, Ollies Datau di Jakarta kepada awak media melalui realisnya, Minggu (10/01).

Loading...

Menurut hemat kami, lanjut Olies, dari lima nama tersebut akan mengerucut kepada tiga nama, yaitu Komjen Pol Gatot Eddy, Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Komjen Agus Andrianto.

" Alasan tiga nama tersebut layak masuk dalam radar utama. Pak Gatot dari pengalamanya yang segudang sudah tidak perlu diragukan, beliau juga Wakil Kapolri saat ini, sebagai Tribrata 2 posisi yang sesuai dan sangat cocok untuk selangkah lagi menjadi Tribrata 1," imbuhnya 

Selanjutnya Komjen Boy Rafli dinilai memiliki kelebihan dalam soft approach kepada masyarakat, dimana Boy dapat mengangkat citra Positif Polri yang sangat diperlukan saat ini.

 "Tour of Duty Boy sangat panjang, dia lama di Humas Polri. Pada era Boy, Humas Polri berbenah menjadi corong utama Kepolisian yang humanis dan modern. Saat ini beliau sebagai Kepala BNPT dan Boy juga menangani deradikalisasi dengan cara-cara yang positif, ini tentu disukai masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu sosok Agus Andrianto menurut Olies yang juga pengusaha ini dipandang sebagai sosok muda dalam Polri yang dapat membawa perubahan luas.

"Waktu pensiunya masih 5 tahun lagi. Kalau menjabat sampai masa pensiunya nanti, artinya Agus bisa membuat program sistematis dan terarah, seperti era Kapolri Tito yang punya Narasi sendiri Promoter, karena panjang masa jabatanya dan ideal secara waktu," terang Olies.

Ditanya mengenai kesempatan Komjen Pol Sigit dan Komjen Pol Arief Sulistyanto serta Komjen Pol Listyo Sigit, semua kemungkinan bisa saja terjadi. "Beliau berdua adalah sosok terbaik putra bangsa. Orang yang mencapai bintang 3 adalah mereka yang telah melalui proses pembuktian panjang dalam pengabdian untuk negara.

" Menjadi bintang 4 hanya tentang mencari pilihan yang terbaik dan takdir Tuhan!" Seru Olies, wanita yang juga aktif sebagain Dewan Pembina Media Independen Online Indonesia Pusat. 

Terakhir, disampaikan Olies, siapapun yang terpilih harus bisa membawa pembaharuan besar dan positif bagi Polri. "Siapapun yang terpilih merupakan yang terbaik, dan dari hasil pertimbangan matang serta Prerogatif Presiden Jokowi,"

LIRA siap bersinergi dengan POLRI dalam menjalankan fungsi tugasnya menegakan hukum yang adil dan mengangkat citra POLRI yang dipercaya oleh masyarakat. Kader LIRA di seluruh Indonesia siap juga menjadi Kader Polri!," tutupnya.(*/cv)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+