Kukuhkan TPAKD, Wagubri: Semoga Mampu Percepat Akses Ekonomi Daerah Khususnya Pada Usaha UMKM Berbasis Hilirisasi

Jumat, 27 November 2020 - 21:42:25 WIB Cetak

Foto : Pengukuhan TPAKD Meranti oleh Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar bertempat di gedung biru Kantor Bupati pada Kamis (26/11/2020).

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Wakil Gubernur Riau H. Edi Natar melakukan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kepulauan Meranti dan 11 Kabupaten Kota lainnya. Dalam kegiatan pengukuhan yang dilangsungkan secara Virtual tersebut, Wagubri berharap TPAKD di daerah mampu Mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, Kamis (26/11/2020).


Khusus untuk pengukuhan TPAKD Kabupaten Kepulauan Meranti dipusatkan di Aula Biru Kantor Bupati Meranti.


Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Koordinator TPAKD Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol didampingi Kepala Bank Riau Kepri Selatpanjang Dr. H. Andi Buchori, Plt. Kadis Perindag Meranti Jin Hendri, Kadis Perikanan Meranti Eldi Saputra, Kadis Pertanian Meranti M. Arif, Plt. Kadis PU Meranti H. Abu Hanifah, dan sejumlah perwakilan OPD dan Perbankan lainnya.

Loading...


Mengawali sambutannya dalam kegiatan pengukuhan TPAKD Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau, Wagubri Edi Natar mengucapkan terima kasih kepada TPAKD Se-Riau yang dinilai berhasil menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi Riau sehingga masih stabil ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. 


"Terima kasih kepada TPAKD Kabupaten Kota yang telah berhasil menjaga tingkat Pertumbuhan Ekonomi di Provinsi Riau," ujar Wagub.


Selanjutnya dengan telah dikukuhkannya TPAKD tersebut, Wagubri meminta kepada Tim TPAKD untuk segera menyusun kerja dalam mendorong percepatan perkembangan akses sektor ekonomi khususnya pada usaha UKM dan UMKM dan usaha ekonomi kerakyatan lainnya yang berbasis hilirisasi.


Selain itu Wagun juga mengingatkan perlunya sinergitas yang solid dalam penyusunan program dari masing-masing anggota Tim TPAKD sehingga segala upaya dalam menopang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat mampu diwujudkan.


Menyikapi pidato Pemerintah Provinsi Riau tersebut, Sekdakab. Meranti yang juga Koordinator TPAKD Kepulauan Meranti mengaku akan berupaya untuk menjalankan intruksi Pemprov Riau. Yakni dengan mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.


Kemudia Sekda mengatakan akan menjalin sinergitas yang baik antara industri jasa keuangan dan instansi terkait yang tergabung dalam TPKAD berkoordinasi dan berkolaborasi untuk mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih efektif. Sehingga percepatan akses keuangan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sukoharjo.
Diharapkan TPAKD bisa menjadi forum koordinasi untuk meningkatkan percepatan akses keuangan daerah. Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diserahkan oleh Sekdakab. Meranti Dr. H. Kamsol didampingi Pimpinan Bank Riau Syariah Kep. Meranti kepada Kamaruzaman Pemilik Usaha Minuman dan Makanan di Kepulauan Meranti. (nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+