Ini Harapan Kapolres Meranti Dalam Mengoptimalkan Pencegahan Covid-19.

Ahad, 08 November 2020 - 19:31:36 WIB Cetak

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM - Tim gabungan telah melakukan upaya-upaya berupa tindakan-tindakan operasi yustisi untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti, Riau. 

"Harapan saya nantinya adalah semua instansi yang terlibat dalam Satgas Covid-19 ini bisa bersinergi dan saling bahu membahu untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya yang dilakukan khususnya dalam upaya pencegahan," harap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk.

Kemudian, kata Eko Wimpiyanto, untuk arus keluar masuk warga masyarakat yang ada di wilayah Kepulauan Meranti khususnya di pelabuhan-pelabuhan pihaknya juga sudah membentuk posko yang bekerjasama dengan instansi-instansi yang terkait untuk melakukan upaya-upaya pencegahan baik melalui masyarakat yang masuk harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Loading...

Selanjutnya, untuk anggota kepolisian dan pengunjung Markas Polres Kepulauan Meranti wajib cuci tangan dan cek suhu tubuh saat memasuki mako. Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19. 

"Pengukuran suhu tubuh dilakukan untuk memastikan kondisi anggota dalam keadaan sehat. Sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat secara maksimal, begitu juga pengunjung. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari setelah merebaknya Covid-19, sebagai langkah deteksi dan antisipasi dini," ujarnya. 

Untuk anggota yang positif, kata Eko Wimpiyanto pula, akan diberikan perhatian lebih bagi personil tersebut baik personil polres maupun polsek. 

"Ada sepuluh orang anggota kita yang positif dan semuanya sudah sembuh berkat dari upaya-upaya yang dilakukan termasuk kedisplinan anggota masing-masing individu kita yang ingin segera cepat sembuh sehingga akhirnya bisa bergabung dengan masyarakat lagi," pungkasnya.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+