Warga Laporkan Kades Sekijang ke Kejari Kampar

Jumat, 02 Oktober 2020 - 22:00:04 WIB Cetak

Ketua Karang Taruna Kijang Karya, Zepri Padela saat menyerahkan berkas laporan di Kejari Kampar.

WARTAPOROS.COM-- Warga Desa Sekijang, kecamatan Tapung Hilir, kabupaten Kampar,   melaporkan Kepala Desa Seikijang Ahmad Taridi atas dugaan penyelewengan dana desa ke Kejari Kampar, Selasa (29/09) lalu.

Dalam laporannya, warga diwakili Ketua Karang Taruna  Kijang Karya, Zepri Padela, menyebut penggunaan dan pengelolaan dana desa dinilai tidak transparan.

" Hari ini kami dari Karang Taruna Kijang Karya secara resmi melaporkan ke Kejari Kampar, terkait adanya dugaan penyelewengan dana desa oleh Kepala Desa Seikijang beserta perangkat desa dan Ketua BPD desa Seikijang," terang Jefri kepada Wartaporos.com, Selasa (29/09).

Loading...

Diuraikannya, dugaan tersebut terkait pembangunan Dermaga Sungai yang terletak di Dusun 1 RT 001 RW 001 Desa Sekijang pada 2019 lalu.

" Minimnya informasi yang didapat masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan yang terjadi di desa Sekijang. Salah satu contoh Pembuatan Dermaga sungai yang sedang tahap pengerjaan. Dimana, tidak adanya plang proyek sehingga masyarakat tidak mengetahui rincian pembangunan tersebut," paparnya.

Mirisnya lagi, lanjut Zepri, dalam pembangunan dermaga tersebut terdapat adanya dugaan penyalahgunaan lembaga sebagai pelaksana poyek dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK ). Dimana BPD yang seharusnya mengawasi pembangunan desa tidak melakukan fungsinya.

" BPD beserta anggotanya menjabat sabagai pimpinan pada pembangunan dermaga tersebut. Tentunya hal ini sangat bertentangan dengan tugas dan fungsinya," ujaranya.

Selanjutnya, kami menilai pembangunan dermaga itu terkesan asal asalan, lantaran pondasi dermaga itu sudah retak dan adanya beberapa bagian dermaga yang runtuh sebelum selesai pengerjaannya.

" Untuk itu, kami dari Karang Taruna Kijang Karya Desa Sekijang Umumnya Masayarakat Desa Sekijang, sangat berharap supaya Kejaksan Negeri Bangkinang dapat menelusuri dugaaan ini agar pembanggunan di desa kami lebih transparan dan tepat sasaran," pungkas Zepri.(vz)





Baca Juga Topik #korupsi+
Business

Kepala Sekolah di Riau Ditangkap Polisi

Jumat, 29 November 2019
Business

Tiga Penasihat KPK Pilih Mundur

Selasa, 03 Desember 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+