Bawaslu Awasi Penggunaan Fasilitas Negara di Pilkada Pelalawan

Kamis, 03 September 2020 - 20:43:58 WIB Cetak

Koordiv Penanganan dan Pelanggaran Bawaslu Pelalawan, Nanang Wartono SH saat menerima perwakilan Aliansi Mappilu.

WARTAPOROS.COM-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan awasi potensi kecurangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan. Fasilitas negara tidak luput dari pengawasan pada saat kampanye.

Hal itu disampaikan Koordiv Penanganan dan Pelanggaran, Nanang Wartono, MH, Kamis (3/9/2020) kepada perwakilan Aliansi Masyarakat, Pemuda Pemantau Pemilu (Aliansi Mappilu) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Dikatakan Nanang, bahwa Bawaslu Pelalawan juga menegaskan kepada seluruh jajaran ASN atau PNS, agar bersikap netral dalam Pilkada serentak nanti dan bisa menjaga kejujuran dan keadilan demokrasi di Pelalalawan.

"Ya, kita sudah menghimbau sebelumnya jajaran ASN di Kabupaten Pelalawan untuk bersikap netral, agar pelaksanaan Pilkada berlansung, umum, bebas, jujur dan adil. Selain itu, tidak hanya ASN yang diberikan himbauan, namun fasilitas negara seperti kendaraan dinas tidak luput dari pantauan kita," ujar Nanang didepan Aliansi Mappilu.

Lanjutnya, dengan kehadiran Aliansi Mappilu ini, dirinya mengajak kalau ada temuan pelanggaran saat penyelenggaraan Pilkada nanti, agar senantiasa melaporkan ke Bawaslu Pelalawan.

Sementara itu, Koordinator Aliansi Mappilu, Rehan mengatakan bahwa kedatangannya bersama rekan-rekan ke Bawaslu Pelalawan hanya untuk berkoordinasi terkait Pilkada Pelalawan.

"Hari ini kita hanya berkoordinasi terkait Pilkada Pelalawan, kedepan kita akan terus berkomunikasi kalau ada temuan atau kecurangan kita akan laporkan secara resmi ke pihak Bawaslu Pelalawan,"terangnya.

Ditambahkan Aktivis Pelalawan ini bahwa Aliansi Mappilu akan melakukan Mou bersama Bawaslu Pelalawan terkait Pilkada Pelalawan.***





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+