Siswi Dibawah Umur Ini Berhasil Ditemukan Pemuda Pelalawan Bersama Belasan Pria

Ahad, 30 Agustus 2020 - 14:01:36 WIB Cetak

Tokoh Pemuda Pelalawan, Dedi Azwandi saat memberikan nasehat kepada IY.

WARTAPOROS.COM-Siswi berinisial IY (14) yang bersekolah di salah satu SMP Negeri di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau berhasil ditemukan Pemuda Pelalawan saat melakukan monitoring di Kota Pangkalan Kerinci.

Sekira pukul 02.30 WIB, Minggu pagi (30/8/2020) siswa dibawah umur itu sedang asik berkumpul dengan teman prianya di depan Ramayana. Selanjutnya Pemuda Pelalawan yang terdiri dari Mahasiswa, Pemuda dan FPI Pelalawan langsung mengamankan anak prempuan kelas 3 SMPN tersebut.

Setelah diamankan dan di nasehati, IY mengakui bahwa setelah lebaran haji lalu, dirinya tidak pulang kerumah dikarenakan takut kepada orang tuanya.

Usai mendapat keterangan dari siswa tersebut, Dedi Azwandi bersama rekan rekan Pemuda Pelalawan menginformasikan kepada kedua orang tua IY untuk anaknya di jemput.

"Kita menemukan IY saat bersama belasan teman prianya di depan Ramayana, dia seorang diri perempuan di jam yang tidak wajar bagi seorang anak di bawah umur," ujar Dedi.

Lanjut Dedi, memang mereka sempat melarikan diri ke belakang Ramayana saat tim mendatangi grobolan remaja tersebut. Namun dengan kesigapan Pemuda Pelalawan berhasil menemukan IY bersama rekan rekan prianya.

"Iya, setelah kita nasehati IY kita amankan, dan hari ini kita serahkan kepada orang tuanya. Kita juga sudah memberikan nasehat kepada IY dan kepada orang tuanya untuk menjaga anak gadisnya yang masih di bawah umur," pungkasnya.**
 





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+