Keluhkan Transportasi Siswa, Disdikbud Pelalawan Surati Perusahaan PT PMBN

Ahad, 16 Agustus 2020 - 14:19:32 WIB Cetak

Disdikbud Pelalawan Surati Perusahaan Kelapa Sawit PT PMBN Terkait Transportasi Siswa.

WARTAPOROS.COM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan surati perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Pusaka Megah Bumi Nusantara (PMBN) di Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Seikjang, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal itu, terkait permohonan bantuan transportasi bagi siswa/siswi yang berdomisili dilikungan PT PMBN yang bersekolah di SMPN 4 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Tentunya diharapakn melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahan tersebut.

Selain itu, untuk mendukung salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas.

Loading...

“Kita sudah masukan surat tersebut kepada pihak perusahaan PT PMBN, tentunya dengan tujuan meminta pihak perusahaan memberikan bantuan transportasi bagi siswa/siswi yang berdomsili dilikungan perusahaan khususnya anak karyawan perusahaan itu sendiri yang bersekolah di SMPN 4 Desa Mekar Jaya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan SMP, Yasri Budu, Minggu (16/8/2020).

Lanjut Yasri Budu, informasi yang diterimanya bahwa tahun ini sebanyak 28 siswa/siswi yang berasal dari perusahaan PT PMBN bersekolah di SMPN 4 Desa Meakar jaya. Tentunya, diharapkan pihak perusahaan memberikan bantuan transportasi sebab ini menjadi salah satu keluhan orangtua wali murid yang berada dilikungan perusahaan tersebut.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlip) Forum Aktivis Peduli Pendidikan Pelalawan, Rehan mengatakan seharusnya itu merupakan kewajiban pihak perusahan melalui program CSRnya mendukung program strategis Pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas.

“Kalau memang tidak juga di respon, kita akan mempertanyakan program CSR perusahaan tersebut. Ya, kalau perlu akan kita surati DPRD Pelalawan untuk memanggil perusahaan Perkebunan kelapa sawit tersebut,” tegasanya.

Ditambahkan Rehan, saat ini pemerintah telah menggratiskan biaya pendidikan bagi sekolah negeri, seharusnya dengan hal ini perusahaan juga harus berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Pelalawan. Terlebih hal itu sudah merupakan kewajiban setiap perusahaan yang berusaha di negeri tua seiya sekata.**





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+