Pembagian BLT

Pembagian BLT berjalan Kondusif

Senin, 13 Juli 2020 - 21:01:49 WIB Cetak

 
WARTAPOROS.COM, KAMPAR– Pemerintah Desa Merangin Kecamatan Kuok kabupaten kampar, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan Juni 2020. Penyaluran bantuan dampak Covid-19 itu berlangsung aman, tertib dan lancar di aula kantor desa Merangin. (13/07)

Penyerahan bantuan itu ikut disaksikan oleh aparatur desa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Pembagian BLT Dana Desa ini juga mengedepankan protokol kesehatan dengan physical distancing sebelum memasuki area posko penerima BLT DD diwajibkan cuci tangan terbilih dahulu baru memasuki aula Desa untuk lakukan verifikasi berkas sehingga baru bisa mencairkan BLT.

Loading...

Dalam pembagian Bantuan langsung tunai itu kepala desa Merangin yanfernizal berharap bantuan langsung tunai itu dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat desa Merangin.

Dia menyebutkan, proses pembagian BLT berjalan tertib dan aman. Sebab semua proses pendataan penerima bantuan dampak Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara transparan.

“Semua pihak kita libatkan dalam proses ini. Kita data dengan cara terbuka, yang layak menerima kita masukkan agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya.

“Dengan adanya BLT ini semoga masyarkat kita dapat terbantu ekonominya. Dan BLT ini kami harapkan agar digunakan untuk keperluan dasar dalam mengahadapi pandemi Covid-19 ini", Pungkas kepala desa didampingi Babinsa Merangin Sertu Cipto Wibowo. (PJR)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+