Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Meranti Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Rabu, 17 Juni 2020 - 21:41:06 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74
Polres Kepulauan Meranti melaksanakan Program Bedah Rumah diperuntukan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kali ini, Lizawati (30) , salah seorang warga RT 04/ RW 02, Dusun Lemang, Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kab. Kep. Meranti, Riau, sangat terkejut bercampur haru mendapat bantuan dari Polres Meranti, pada Rabu (17/6/2020).

Betapa tidak, sekian lama menempati rumah yang dindingnya sudah lapuk sehingga harus ditempel dengan plastik hitam tampa kamar sehingga saat tidur malam hari harus berkumpul di ruangan terbuka.

Loading...

Lizawati, kepada Wartawan WartaPoros.com saat diwawancarai dikediamannya mengungkapkan rasa haru dan menangis saat ia mendapatkan bantuan rumah dari Polres Meranti, dia mengakui baru kali  ini dirinya merasakan terbantu, " saye tidak menyangka kalau saye mendapatkan bantuan seperti ini", katanya.

Perempuan paruh baya yang setiap harinya bekerja mencari daun rumbia dan lokan serta siput itu mengakui tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni.

Saya bersama  memiliki tiga orang anak yakni, Azira (10) , Muhamad Okto Safutra (8) dan Ardyansah (11-bulan) , dengan bantuan dari bapak Kapolres Meranti ini, kami sekeluarga sangat bersyukur,.

"Saye tak tau nak cakap ape lagi" , yang jelas kami berdoa semoga bapak-bapak- Polisi tetap sehat dan selalu  ada di hati masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kades Lemang Herman mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah sudi menyisihkan Rezki nya untuk warga kami yang memang benar-benar layak mendapatkan bantuan rumah.

"Tak tau kami nak balaskan Budi baik nya Aparat ini, kami berharap kedepannya Polri selalu jaya sebagai pengayomi dan selalu ada dihati masyarakat. Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74," tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK juga bertatap muka dengan Penerima Bantuan rumah dan menyampaikan kalau bantuan tersebut merupakan program Porles dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

"Untuk ibu penerima mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, maka setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman kedepannya saat tidur. Yang paling penting, jika ibu keluar rumah diharapkan mengunakan masker serta Mematuhi Protokol Kesehatan," ungkap Kapolres.

Pantauan di lapangan, rumah yang berukuran 16x20 yang terbuat dari bahan kayu masih dalam tahap pengerjaan dan diketahui kalau bedah rumah ini akan ada dua lokasi yang ada di Kota Selatpanjang.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis, KBO Propam, Para Kanit dan Ibu  Bhayangkari serta puluhan Personil Polres lainnya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+