Babinsa Tanjung Darul Takzim Ramil 02/TT Terus Berpatroli di Wilayah Rawan Kebakaran.

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:13:43 WIB Cetak

DESA TANJUNG, WARTAPOROS.COM - 
Dalam upaya pencegahan Karlahut di wilayah Koramil 02/TT Kodim 0303/Bkls, Serda Muslim selaku Babinsa  bekerjasama dengan Apartur Desa, melaksanakan patroli di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan, pada Kamis (28/5/2020).

Pencegahan akan terus dilakukan dalam bentuk kerjasama untuk mengantisipasi terjadinya karlahut di wilayah binaan Koramil 02/TT, Khususnya di Desa Tanjung Darul Takzim,Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kab. Kep. Meranti.

Babinsa bersama MPA dan masyarakat rutin mengadakan patroli di wilayah guna mencegah terjadinya karlahut terutama daerah gambut.

Loading...

Lebih lanjut Babinsa Koramil 02/TT serda Muslim mengungkapkan bahwa selain melakukan patroli, dirinya juga mensosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karlahut.

Kita jangan pernah bosan menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, sebab bila terjadi bencana karlahut, maka kabut asap dapat merugikan kesehatan bagi masyarakat.

Karlahut tidak hanya mengganggu kesehatan, bahkan pelaku juga dapat terjerat hukum, semoga dengan kegiatan patroli dan sosialisasi bersama ini dapat meningkatkan kesadaran serta pemahaman kita semua terhadap bahaya karlahut, kata Serda Muslim.(nik).







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+